Kunjungi World Rhino Day, Bupati Pandeglang Lewat Jalur Laut

Pandeglang, (21/09/2018) Satubanten.com – Peringatan Hari Badak Internasional atau World Rhino Day dilaksanakan pada hari ini, Jum’at (21/09/2018) di Pusat Balai Konservasi Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK), Desa Ujung Jaya, Kecamatan Taman Jaya, Kab. Pandeglang.

Acara tersebut dihadiri oleh Direktur Keanekaragaman Hayati dari Kementerian Kehutanan Indra Eksploitasia, Bupati Pandeglang, Irna Narulita, serta Dinas Pariwisata Provinsi Banten Eneng Nurcahyati juga turut hadir.

Banyak masyarakat yang berharap, kedatangan Bupati Pandeglang kali ini akan melewati jalur darat agar dapat merasakan sensasi jalanan yang rusak. Namun dalam kunjungannya kali ini, Irna menggunakan jalur laut via Tanjung Lesung.

Dirinya mengatakan, sudah menyiapkan jawaban apabila ada pertanyaan seputar jalan. “Saya tau saya akan ditanya masalah jalan, kemudian rumah layak huni dan banyak yang lainnya,” tutur Irna dalam sambutannya.

Irna mengatakan bahwa untuk realisasi jalan, dirinya sudah menyampaikan proyek pelelangan jalan di tingkat pusat senilai Rp 25 miliar. Namun gagal lelang sehingga harus melakukan lelang kembali. Sebagai gantinya dirinya berjanji untuk di tahun depan lelang akan segera dimulai kembali.

“Untuk tahun depan kita usahakan lobi lagi agar lelang kembali. Karena sifatnya year in year. Untuk gantinya akan dibangun jalan dengan nilai proyek Rp 1,2 miliar,” lanjutnya.

Kedepan, dirinya berharap bahwa dengan adanya perbaikan sarana tersebut masyarakat di kawasan TNUK dapat membaik. Sehingga mampu mendorong perekonomian masyarakat sekitar. (SBS/Yusep)

You might also like
Comments
Loading...