Kunjungi Serang, Mentan Blusukan Ke Pasar Rau

Serang, SatuBanten-  Menteri Pertanian Amran Sulaiman kunjungi Kota Serang dan blusukan di Pasar Rau, Serang, Rabu (14/1/2015). Untuk meninjau pasokan dan harga beras di Banten.   

“Pasokan aman dan harganya juga masih stabil,” kata Amran di Pasar Rau, Serang, Banten,
 
Usai meninjau dua distributor beras di pasar tersebut, Amran menjelaskan, harga beras di pasar Rau berkisar Rp 8000 sampai Rp 9000 perkilogramnya.

“Ada penurunan, Rp 2000 dari bulan lalu. Yang mencapai Rp 10.000 perkilogramnya,” ucap amran usai berbincang dengan pedagang.

Amran pun mengatakan, kembalinya harga beras ke angka Rp 8000-Rp 9000 dikarenakan pasokan beras yang stabil di Banten, dimana terjadi panen akhir tahun di wilayah tersebut.

“Saya minta untuk Dinas Pertanian dan Peternakan untuk terus memantau stok dan perkembangan harga beras, baik di pasar tradisional maupun modern,” katanya.
 
Dalam sidak tersebut, Amran juga didampingi oleh beberapa pajabat, seperti Dirjen Pengolahan dan Pemasaran Hasil Pertanian (P2HP), Emilia Harahap, Wakil Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah, dan Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Provinsi Banten, Eneng Nurcahyati.

You might also like
Comments
Loading...