Kunjungi BBAT Curug Barang, Gubernur Banten Minta Ikan Mas Sinyonya Dikembangbiakkan

PANDEGLANG, Satubanten.com — Produk perikanan merupakan sektor yang dapat dikembangkan dalam suatu daerah, terutama Ikan Air Tawar. Hal inilah yang coba direalisasikan oleh Gubernur Banten Wahidin Halim.

Pengembangan sektor perikanan air tawar tersebut terungkap saat Gubernur Banten Balai Benih Ikan Air Tawar (BBAT) yang berada di kelurahan Curug Barang, Kecamatan Cimanuk, Kabupaten Pandeglang, Selasa (29/09).

Dalam kunjungan tersebut ia Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Banten dapat mengaktifkan kembali kolam-kolam yang telah lama tidak difungsikan. Kolam-kolam tersebut menurutnya dapat digunakan untuk budidaya Ikan Mas dan Ikan Patin.

Dua jenis Ikan tersebut merupakan Ikan Air Tawar yang paling banyak dikembangbiakkan. Bahkan bukan hanya itu, WH juga ingin agar Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Banten juga bisa mengembangbiakkan Ikan Mas Sinyonya.

“Selain budidaya ikan mas dan patin, kita akan mengembangkan ikan mas sinyonya,” kata Wahidin Halim.

BACA JUGA : Balai Pelestarian Ikan Berbasis Wisata Edukasi Segera Direalisasikan Di Pandeglang

Gagasan pengembangan Balai Benih Ikan Air Tawar sebelumnya juga sempat digaungkan oleh Kepala Dinas Perikanan (Diskan) Kabupaten Pandeglang. Namun Diskan Kabupaten Pandeglang fokus mengembangkan Balai Benih Ikan Air Tawar Cikoromoy.

Melalui gagasan Diskan Pandeglang, Balai Benih Ikan Air Tawar Cikoromoy dicaangkan menjadi Balai Pelestarian Ikan Berbasis Wisata Edukasi. Sedangkan WH berharap dengan mengembangkan Balai Benih Ikan Air Tawar Curung Barang, swasembada pangan Provinsi Banten bisa terealisasi.

“Mudah-mudahan ini bisa membantu untuk swasembada pangan di Provinsi Banten,” pungkasnya. (IBC/SBS032)

You might also like
Comments
Loading...