Kumala, Ajak Pemerintah dan Masyarakat Bantu Korban Kebakaran di Sobang

Lebak (24/07/2019) SatuBanten. News – Mahasisiswa kabupaten Lebak, yang mengasosiasikan sebagai Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala) turun ke jalan guna untuk melakukan penggalangan dana bersama masyarakat pada Rabu, (24/07) pukul 15.00.

Aksi turun ke jalan Kumala sebagai bentuk partisipasi sosial dari kejadian kebakaran yang terjadi di pemukiman Kasepuhan Kampung Pasir Eurih, Desa. Sindanglaya, Sobang-Lebak.

Data yang dimiliki Kumala dari kejadian kebakaran tersebut, tercatat empat belas rumah hangus terbakar, sementara belum ada korban jiwa.

Dari kejadian itu, korban kebakaran membutuhkan bantuan seperti baju layak pakai, logistik, bahan material bangunan serta uang tunai yang bisa di titipkan ke sekretariat Kumala di Jl. Hardiwinangun 03 Rangkasbitung, Lebak.

Disela melakukan penggalangan dana, Dede Kodir (Ketua Umum Kumala), aksi penggalangan dana ini adalah sebagian kecil implementasi dari motto Kumala “Khoirunnas Anfa’uhum Linnas”.

“Dalam kaderisasi kami selalu mengajarkan untuk menjadi insan yang bermanfaat bagi sesama manusia, jadi aksi ini kami lakukan hanya sebagian kecil untuk mengajak pemerintah dan masyarakat kabupaten Lebak untuk bersama-sama membantu atas musibah yang dialami saudara kita di Kasepuhan Kecamatan Sobang” ujarya

Dede juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat kabupaten Lebak, untuk menghindari potensi pemicu kebakaran.

“Sekarang ini kita dihadapkan pada musim kemarau, intensitas hujan yang minim dapat memicu kebakaran terjadi. Korsleting listrik, hingga kebakaran hutan bisa saja terjadi. Maka kita harus berhati-hati dengan itu. Kami juga prihatin atas musibah yang sudah terjadi. Semoga kejadian ini tidak terulang lagi dari upaya kita untuk menghindari potensi-potensi terjadinya kebakaran” tangkasnya (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...