Kukerta UIN Banten Kolaborasi, KPA , FRB, dan Milagros Gelar Seminar HIV dan Aids SMA Plus Baitul Rohman

Serang (20/08/2019), Satubanten.com – Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Kelompok 52 UIN SMH Banten adakan Seminar HIV dan Aids dan serta penyeluhan air sehat di SMA Plus Baitul Rohman Cinangka Serang-Banten, Selasa (20/08). Acara seminar tersebut merupakan hasil kolaborasi antara Kukerta 52 UIN Banten dengan Forum Remaja Banten (FRB), Milagros dan  Komisi penanggulangan HIV dan Aids (KPA).

Seminar penyuluhan ini merupakan program kerja ketiga yang sudah diselenggarakan oleh Kukerta 52 UIN Banten. Ahmad Mustopa selaku ketua pelaksana Kukerta 52 mengatakan bahwa tujuan diadakan seminar penyeluhan HIV dan Aids tersebut agar pemuda faham akan pentingnya merawat kesehatan hingga tidak membatasi sosial namun tetap hidup humanis  saling bermanfaat satu sama lainnya.

“Ya itu program kerja ketiga kita, setelah yang pertama adalah qurban yang sudah terealisasi, lanjut di momen agustusan, lalu ke seminar  ini kita adakan di SMA plus Baitul Rohman,” katanya.

Sementara itu Khuril Aen selaku Kabid Acara Kukerta 52 mengatakan bahwa mengatakan bahwa penyeluhan HIV dan Aids kegiatan ini dimaksudkan agar adik adik SMA plus Baitul Rohman mengetahui nya HIV dan Aids serta menjauhi pemaikaian narkoba.

Hal senada juga dikatakan Azharudin Salim Regar selaku penanggung jawab seminar. Menurutnya seminar ini akan  mendorong siswa siswi agar tidak tidak melukai dirinya sendiri.

“Siswa siswi dari SMA Plus Baitul Rohman juga nantinya akan turum kembali ke masyarakat agar saling simbiosis mutualisme antara anak kecil pemuda maupun orang tua terkait pentingnya penyeluhan HIV dan Aids tersebut,” tuturnya.

Kegiatan penyuluhan ini diapresiasi penuh oleh Drs. Hudori selaku kepala sekolah SMA plus Baitul Rohman. Ia mengatakan bahwa seminar tersebut penting untuk menjaga agar tidak salah jalan.

“Melalui acara ini siswa-siswi jadi tahu pentingnya merawat kesehatan dan bergaul yang baik agar tidak salah jalan. Serta kami dari rekan rekan guru SMA Plus sangat berkesan atas terselenggaranya kegiatan ini. Semoga kita semua saling mengetahui hingga saling menyadarkan diri pribadi dan mengajak rekan rekan agar tidak salah jalan,” pungkasnya. (IBC/SBS032)

You might also like
Comments
Loading...