KUA Pondok Aren Sabet Juara I Lomba KUA Teladan Tingkat Banten

Tangerang (17/7/2019) Satubanten.com – KUA Kecamatan Pondok Aren berhasil menyabet juara I Lomba KUA Teladan tingkat Provinsi Banten. Ajang bergengsi ini diikuti oleh seluruh KUA dari mulai tingkat kabupaten kota hingga provinsi dan nasional untuk tahap tertinggi.

Kepala KUA Pondok Aren, Haerudin menyampaikan puji syukur atas karunia Allah SWT yang telah memberikan kemudahan dalam mengikuti lomba KUA teladan. Kendati memang dalam perjalannya tidak mudah, butuh kerjakeras, perjuangan panjang dan kekompakan semua pegawai. Namun setelah perjalanan panjang akhirnya dapat terbayarkan.

“Alhamdulillah setelah melalui proses penilaian yang cukup objektif dari Tim. Baik Tim Penilai Kemenag Tangsel maupun Tim Penilai Kanwil Banten, akhirnya KUA Pondok Aren ditetapkan sebagai Juara I KUA Teladan dan Berprestasi tingkat Provinsi Banten,” ujarnya dikuti laman resmi Pemkot Tangsel, Rabu (17/7).

Haerudin melanjutkan, tujuan dari kegiatan KUA Teladan secara garis besar menegaskan bahwa sebagai kantor pelayanan publik perlu ada ukuran yang ideal. Cara mengukurnya melalui perlombaan karena sesungguhnya apapun jenis pekerjaan, ataupun pelayanan baik staswta terlebih pemerintah sudah ada mekanismenya. Namun memang dalam penerapannya butuh kesungguhan dan kesabaran.

“Kantor Urusan Agama adalah instansi pelayanan publik. Maka inti dari semua kegiatan KUA adalah pelayanan. Maka KUA Pondok Aren mempunyai Motto Melayani dengan SMART (Service, Modern, Akuntable, Religius dan Trust,” terangnya.

Hal lain yang menjadi menjadikan bobot penilaian menjadi besar adalah inovasi. Inovasi ini menyangkut keseriusan dalam mengedepankan pelayanan. Seiring berkembangnya era modern tentu para abdi negera dituntut untuk bermetamorfosa dalam berbagai ragam bentuk yang intinya tidak menyalahi aturan tapi lebih mempermudah kepada masyarakat.

“IKM 86 yaitu inovasi layanan berbasis media sosial secara online mulai dari pendaftaran awal nikah, rekomendasi nikah, pendaftaran awal wakaf, permohonan legalisir buku nikah, e-arsip, dan lain-lain,” tegas Haerudin.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tangsel, Abdul Rojak menyampaikan apresiasi baik secara personal maupun secara kelembagaan Kemenag Tangsel. Tentu apapun prestasinya perlu diapresiasi karena dalam prestasi diraih dengan berdarah-darah artinya butuh perjuangan keras, tidak berpangku tangan tiba-tiba dapat prestasi. Prestasi tingkat Banten tidak mudah, harus mengalahkan kabupaten kota yang lain.

“Atas nama pribadi dan Institusi Kantor Kemenag Tangsel mengucapkan selamat dan sukses kepada KUA Pondok Aren yang sudah berhasil meraih Juara 1 KUA Teladan Tingkat Provinsi Banten Tahun 2019. Semoga KUA Pondok Aren bisa menjadi Juara di Tingkat Nasional,” ucapnya.

Rojak sebagi orang nomor satu di Kantor Kemenag Kota Tangsel, yang mana semakin hari keharmonisan semakin terjalin sehingga apapun dapa dilalui dengan baik. Segala sesuatu hal jika harmonisasi terjalin, kekompakan tercipta, bukan tidak mungkin apa yang diniatkan adan terwujud. Sebab ada aliran doa yang terus menerus mengiringi proses perjuangan. Maka dibutuhkan kekompakan antar sesama.

“Makasih atas segala kekompakan dan kebersamaan seluruh Keluarga Besar Kemenag Tangsel, Kemenag Tangsel Bisa! Kemenag Tangsel Juara!” tambah ia. (SBS/RLS)

You might also like
Comments
Loading...