KPUD Kota Cilegon Evaluasi Paska Pemilu 2019

Cilegon (29/07/2019), Satubanten.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Cilegon lakukan Rapat Evaluasi Fasilitasi Pemilu 2019, Senin (29/07) di Horison Hotel Cilegon. Kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan partai peserta Pemilu 2019, Polres Cilegon dan berbagai elemen Organisasi Pemuda dan Ormas Kota Cilegon.

Kegiatan ini diadakan sebagai salah satu tolok ukur penilaian dan kroscek terhadap fasilitasi yang sudah dilakukan oleh KPU pada para kontestan Pemilu 2019. Hal ini diungkapkan oleh Irfan Alvi selaku ketua Komisioner KPUD Kota Cilegon.

“Hal ini penting dilakukan, karena apa yang kami lakukan walaupun sudah semaksimal mungkin kita lakukan pastinya masih ada yang kurang.  Oleh karena itu kita ingin mendengar unek-unek dari para peserta Pemilu dan elemen masyarakat,” kata Irfan.

Dalam gelaran Pemilu 2019 memang kali pertama Indonesia melakukan Pemilu serentak legislatif dan eksekutif. Aturan baru juga banyak yang diberlakukan pada pemilu 2019 ini.

Untuk membuat forum lebih efektif, dalam rapat tersebut KPU membagi peserta menjadi 3 kelompok. Masing-masing kelompok membahas permasalahan kunci yakni Iklan Kampanye, Kampanye Terbuka, dan Alat Peraga Kampanye.

Maman salah presenter mengatakan bahwa telaah dan diskusi yang sudah dilakukan harusnya tidak berhenti di tingkat daerah saja. Namun harus juga diperhatikan di tingkat yang lebih tinggi.

“Kalau yang kita sampaikan hari ini hanya di Kota Cilegon saja, tentu akan sangat disayangkan. Namun harus dibawa ke tingkat yang lebih tinggi. Kalau perlu sampai di pusat biar bisa dijadikan aturan legalnya,” kata Maman.

Sementara itu, Eli salah satu Anggota  Komisioner KPU mengatakan bahwa hasil diskusi evaluasi tersebut nantinya akan disampaikan  ke KPU Provinsi. Dikumpulkan bersama hasil dari daerah lain.

“Hasil hari ini nanti kita kirim ke tingkat Provinsi. Sembari kita mempersiapkan untuk Pemilu Kada. Sudah sebentar lagi, jadi kita juga harus kembali merapihkan berbagai hal,” pungkasnya. (IBC/SBS032)

You might also like
Comments
Loading...