Panwascam Kota Tangerang bersama Camat Batuceper Tinjau Kesiapan Pilwakot 2018

Tangerang (23/06/18), Satubanten.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang gencar persiapkan Pilkada Kota Tangerang 2018. Hingga beberapa waktu lalu, persiapan jelang pencoblosan diklaim sudah mencapai 95 persen.

Berdasarkan pantauan dilapangan Kamis (21/6/2018) pagi Komisi Pemilihan Umum mulai melakukan pemasangan segel terhadap kotak suara yang akan dipergunakan untuk keperluan di TPS pada 27 Juni mendatang.

Proses pemasangan segel dilaksanakan di gudang KPU di kawasan Pusat Niaga Terpadu Blok FF 8X, Jalan Raya Daan Mogot, Km 19,6 Batuceper.

Camat Batuceper Nurhidayatullah bersama Panwascam juga sempat mendatangi gudang KPU. Komisioner KPU Kota Tangerang.

Nurhalim menyatakan, dalam kotak suara yang disegel sudah dilengkapi dengan sarana keperluan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) seperti surat suara, tinta, paku untuk mencoblos, busa bantalan surat suara dan lain sebagainya. “Di dalam kotak suara ini ada sarana untuk keperluan proses pencoblosan di TPS 27 Juni nanti,” tuturnya.

Nurhalim menambahkan, jumlah surat suara yang dipersiapkan di masing-masing TPS nantinya adalah sesuai DPT plus 2,5 persen. “Itu sudah sesuai ketentuan,” ucapnya. Hingga kemarin, menurut Nurhalim secara umum pihaknya secara umum tidak menemui kendala berarti. “Alhamudillah, sampai sekarang lancar-lancar saja,” ungkapnya.

Sementaram, sesuai dengan jadwal, direncanakan logistik tersebut nantinya akan didistribusikan ke PPK pada tanggal 23-24 Juni. Selanjutnya dari PPK ke PPS adalah tanggal 25, sedangkan dari PPS ke KPPS pada 26 Juni.

Selain itu, hari ini rencananya surat suara yang rusak akan dilakukan pemusnahan. Jika tidak ada aral melintang, proses pemusnahan akan dilaksanakan di kantor KPU Kota Tangerang, Jalan Nyimas Melati No.16 Kelurahan Sukarasa, Kecamatan Tangerang.

Sementara itu Camat Batuceper Nurhidayatullah menyatakan, pihaknya sengaja memantau persiapan KPU dalam menyelenggarakan Pilkada Kota Tangerang. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa KPU memang telah siap melaksanakan hajat demokrasi lima tahunanan tersebut. “Kebetulan wilayah Batuceper menjadi lokasi gudang logistik KPU, makanya kita ingin pastikan kesiapannya. Ini juga demi sukses pilkada,” terangya.(sb03)

You might also like
Comments
Loading...