KPU Banten Sosialisasi Pemilu ke Pemilih Milenial di Cilegon

Cilegon (14/2/2019) Satubanten.com – Pelaksanaan pemilu yang tinggal dua bulan lagi membuat KPU Banten terus lakukan kegiatan sosialisasi yang menyasar ke berbagai segmen, salah satunya adalah segmen pemilih milenial untuk menggenjot partisipasi pemilih di Pemilu serentak tahun 2019.

Dilansir dari laman resmi KPU Banten, Sosialisasi dan pendidikan pemilih Milenial dilakukan KPU Banten di Sanggar Wuni Kreasi Kecamatan Ciwandan Kota Cilegon, Selasa (13/2).

“Suara pemilih milenial menyumbang porsi yang cukup besar di Pemilu 2019 ini, jadi kalian sebagai generasi milenial harus ikut berpartisipasi aktif di Pemilu,” ujar anggota KPU Provinsi Banten Nurkhayat Santosa selaku narasumber di hadapan peserta sosialisasi.

Nurkhayat menjelaskan, mengenai informasi-informasi bohong atau hoax pemilu yang beredar selama pelaksanaan pemilu dan tidak lupa mengajak peserta untuk memerangi isu sara, politik uang dan hoax.

“Jangan sampai malah ikut menyebarkan berita hoax, harus dicermati betul-betul setiap informasi yang didapat” lanjut Nurkhayat.

Dikesempatan yang sama, Radjimo Sastro Wijono yang merupakan Ketua Masyarakat Sejarawan Indonesia (MSI) cabang Banten, memaparkan sejarah Pemilu di Banten dan pelajaran apa yang didapat dari sejarah itu.

“Banten telah mempunyai pengalaman dalam pemilu, baik tidak langsung maupun langsung. Dengan pemilu langsung, warga terlibat langsung dalam pemilihan pemimpin. Hal ini merupakan keistimewaan jaman ini. Jika selama ini dalam Pemilu sudah dilibatkan, sebagai pemilih, sangat dimungkinkan ke depan sebagai yang dipilih,” kata Radjimo

Menurut Radjimo, setiap pemilu itu bersejarah, dan tahun 2019 ini akan menjadi catatan sejarah besar bangsa ini. Jadi baik dan buruknya sejarah Pemilu, masyarakat ikut berperan di dalamnya.

“Sejarah sebagai pengingat, agar perjalanan bangsa ini ke arah yang baik”, tutupnya. (SBS02)

You might also like
Comments
Loading...