Kota Tangerang Siapkan Protokol Baru Hadapi New Normal Paska Covid-19

Tangerang, Satubanten.com – Masyarakat Kota Tangerang diharapkan mampu menegakkan disiplin dan mandiri saat diterapkannya kehidupan normal baru (new normal) paska pandemi Covid-19.

“Saat ini kami sedang mempersiapkan protokol, nantinya kami juga akan melakukan razia secara masif bagi para pelanggar. Kami pengin masyarakat saling jaga, bergotong-royong dalam penanganan covid. Jadi harus aman buat diri kita, aman juga buat sesama,” ucap Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, Kamis (28/5/2020).

Saat ini persiapan sosialisasi pun sedang dilakukan mulai dari tingkat Kelurahan, Kecamatan hingga ke seluruh pegawai pemerintah.

“Mulai dari rumah ibadah, pertokoan, di sekolah, di perusahaan pabrik-pabrik , bagaimana agar mereka tetap bisa beribadah dan beraktivitas tapi dengan protokol pengamanan covid, jaga jarak, pakai masker, sering-sering cuci tangan dan lain sebagainya. Harapan kami Minggu depan bisa di-share kepada masyarakat,” papar Arief.

Melihat perkembangan data yang ada, sambung Wali Kota, walaupun sudah terjadi penurunan,ia berharap jangan sampai nanti hidup new normal tapi ada second wave.

“Jadi yang dibutuhkan adalah kedisiplinan masyarakat untuk tetap disiplin gunakan masker, jaga jarak, dan juga PHBS (pola hidup bersih sehat),” ungkapnya. (Ero/SBS)

You might also like
Comments
Loading...