Kota Tangerang Akui Masih Kekurangan Puskesmas

Tangerang (14/12/2014), SatuBanten – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang masih kekurangan gedung Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas). Hal ini ditegaskan oleh  Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah, Sabtu (13/12/2014).

“Pemkot Tangerang berusaha memenuhi sarana kesehatan atau puskesmas dengan konsep puskesmas rawat inap,” ujar ujar Arief Wismansyah.

Berdasarkan profile Kota Tangerang serta kajian masterplan di bidang kesehatan, saat ini baru memiliki 32 Puskesmas dan 2 puskesmas pembantu, yang diperuntukan untuk melayani 13 Kecamatan dan 104 Kelurahan.

Menurut Arif, pembangunan puskesmas dimaksud akan lebih diprioritaskan diwilayah pinggiran Kota Tangerang, yang jaraknya berjauhan dengan rumah sakit umum seperti Kecamatan Benda, Cibodas dan Larangan.

Dengan adanya puskesmas rawat inap, Walikota berharap akan mempermudah aksebilitas masyarakat dalam mendapatkan layanan kesehatan.

“Namun, walau saat ini jumlah puskesmas masih terbatas, kita (Pemkot) akan terus memberikan jaminan pelayanan kesehatan secara optimal melalui kerjasana dengab berbagai pihak,” ujarnya. (Romi/B03)

You might also like
Comments
Loading...