Kota Cilegon Resmi Berlakukan PSBB, Mall dan Hiburan Malam Dibatasi

CILEGON, Satubanten.com – Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akhirnya resmi diberlakukan di Kota Cilegon, Kamis (10/09). Hal ini ditandai dengan diadakannya Apel kampanye dengan jargon “Kudu nganggo masker” disertai dengan penggunaan masker secara serentak di Alun-alun Kota Cilegon.

Apel tersebut dihadiri oleh berbagai unsur diantaranya Forkopimda Kota Cilegon, Polres Cilegon, Kodim 0623 Cilegon, Polisi Pamong Praja (Pol-PP) Kota Cilegon dan unsur lain. Wali Kota Cilegon, Edi Ariadi mengatakan bahwa dengan diberlakukannya PSBB maka pos Check Poin di Tol Cilegon Timur dan Cilegon Barat akan mulai kembali beroperasi.

“Kampanye masker ini menandai diterapkannya PSBB di Kota Cilegon. Mulai hari ini tenda di Cilegon Timur dan Cilegon Barat akan disiapkan untuk penerapan PSBB, semua unsur TNI dan Polri juga disiagakan,” tuturnya.

BACA JUGA : Kasus Meningkat, Gubernur Banten Segera Berlakukan PSBB Di Semua Wilayah

Apel tersebut dipimpin oleh Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono. Ia mengatakan bahwa tindakan PSBB yang di terapkan di Kota Cilgon merupakan respon meningkatnya jumlah kasu Covid-19. Hal ini juga seiring dengan amanat Gubernur Banten, Wahidin Halim.

“Di Cilegon ini trend angka kasus Covid-19 naik, maka dari itu kita perlu mengambil tindakan. Gubernur Banten telah mengambil keputusan bahwa diterapkan PSBB di seluruh kabupaten dan kota Banten. Kita sebagai rakyat wajib mengikuti peraturan dan waspada dengan menggunakan masker demi kesehatan bersama,” tuturnya.

Sementara itu Kasat PolPP Kota Cilegon Juhadi M. Syukur juga menghimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Hal ini menurutnya untuk dapat menjaga diri dan orang di sekitar.

“Dihimbau untuk segenap lapisan masyarakat, agar dapat menerapkan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah, dimana hal itu untuk menjaga diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar dengan cara memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak,” pungkasnya. (IBC/SBS032)

You might also like
Comments
Loading...