Korban Tenggelam Di Laut Bayah Belum ditemukan

Bayah, SatuBanten- Akbar (15) warga Kampung Pasir Nangka, Desa Cikotok, Kecamatan Cibeber, Merupakan Seorang siswa SMPN 1 Cikotok  yang tenggelam saat berenang di pantai Pulo Manuk, Kecamatan Bayah, Minggu (21/12). Hingga saat inibelum di temukan, tim SAR yang mencari korban belum menunjukan tanda-tanda penemuan.

Korban yang masih duduk di kelas VIII tersebut tenggelam Minggu (21/12) sekira pukul 15.30 WIB saat berenang bersama teman-temannya di pantai Pulao Manuk. Sebelumnya, korban bermain bola dengan teman-teman sekolahnya mengisi hari libur. Usai bermain sepak bola, korban dan beberapa temannya pergi berenang di pantai yang jaraknya tak jauh dari lapangan sepak bola itu.

Ketika sedang asik berenang, tiba-tiba ombak besar menggulung tubuh korban dan langsung menenggelamkan korban. Teman korban berusaha menolong, namun tidak berhasil karena gulungan ombak cukup besar. Tubuh Akbar, hilang seketika ditelan ombak pantai itu.

“Kami sudah berusaha menggapai tangan Akbar, tetapi ombaknya cukup kuat. Akbar tenggelam digulung ombak,” kata Yudi seorang teman korban, SElasa (23/12/14).

Ia mengaku cukup trauma dengan kejadian tersebut karena tidak menyangka jika nyawa temannya harus melayang di laut. Ia berharap, tubuh korban bisa segera ditemukan dalam keadaan selamat.

“Kami berharap. Ungkap Yudi Teman korban, jasad teman kami itu bisa ditemukan secepatnya. Syukur-syukur dalam keadaan selamat,” harapnya.

Terpisah, Koramil 0513 Bayah Kapten Inf Enjang membenarkan jika ada seorang siswa SMP yang tenggelam di pantai Pulo Manuk. Hingga kini, jasad korban masih belum ditemukan dan pencarian terus dilakukan untuk menemukan jasad korban. Ia menerangkan, pencarian dilakukan dengan menyusuri pesisir pantai di sekitar lokasi kejadian hingga ke tengah lautan.“Kami akan terus melakukan pencarian sampai jasad korban ditemukan,” kata Enjang.

Sementara, Kanit Reskrim Polsek Bayah Bripka Fitara Harianja menyatakan di pantai tersebut kerap terjadi memakan korban. Sebelumnya, empat warga asal Jakarta tenggelam di pantai yang sama saat sedang berenang.

“Untuk itu, saya mengimbau kepada para pengunjung agar tidak berenang di pantai tersebut. Selain, ombaknya besar cuaca juga sedang tidak bersahabat,” tandasnya. (BSB/005)

You might also like
Comments
Loading...