Kontak dengan Pasien Positif Corona Asal Cihara, 32 Orang Jalani Tes Swab

Cihara, Satubanten.com – Setelah adanya satu pasien positif Corona asal Kecamatan Cihara – Lebak, sebanyak 32 orang dilakukan uji swab oleh tim medis Dinkes Lebak, Jumat (22/5/2020) di dua lokasi, yaitu di Puskesmas Cihara dan RSUD Malingping.

Hal ini dilakukan setelah terlacak bahwa 32 orang tersebut pernah dekat dengan Ketua RT yang berprofesi petani. Mereka terdiri dari beberapa anggota keluarga dan tetangga pasien, tenaga medis Puskesmas Cihara dan RSUD Malingping serta sejumlah pegawai Desa Cihara yang pernah kontak erat dengan pasien.

“Hasil uji swab 32 orang ini akan keluar antara 7 sampai 21 hari kedepan. Mereka semua disarankan untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari,” kata Jubir Penanganan Covid-19 Kabupaten Lebak Firman Rahmatullah kepada awak media.

Firman juga meminta kepada warga sekitar agar bisa membatasi diri untuk tidak melakukan kerumunan massa dan tidak kontak fisik dengan sesama, serta tetap mentaati protokol kesehatan Covid-19.

“Memang lebih baik jika kampung itu di karantina, namun karena banyak hal yang harus disiapkan terutama pasokan makanan, maka karantina wilayah tidak bisa dilakukan. Tetapi jika nanti dari 32 orang ada yang positif hasil swab-nya, maka harus dilakukan karantina Kampung,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang laki laki berusia 39 tahun yang merupakan salah satu ketua RT di Desa Cihara Kecamatan Cihara Kabupaten Lebak dinyatakan terkonfirmasi positif terpapar virus Corona.

Saat ini pasien tersebut masih menjalani perawatan di RSUD Banten untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. (SBS01)

You might also like
Comments
Loading...