Komunitas Nabung Jalanan Membagikan 365 Nasi Bungkus

Balaraja (07/09/2020) SatuBanten.com – Komunitas Nabung Jalanan merupakan Gerakan sosial satu orang satu nasi bungkus yang diadakan setiap minggunya di daerah Balaraja dan sekitarnya dengan sasaran target para pejuang jalanan.

Akbar salah satu volunteer nabung jalanan mengatakan bahwa awal dibentuknya Komunitas Nabung Jalanan ini merupakan sekumpulan temen-temen semasa SMA yaitu alumni MAN Balaraja tahun 2016 yang ingin membuat kegiatan positif, bermanfaat dan menginspirasi banyak orang juga terinspirasi dari komunitas Nabung Jalanan di Surakarta.

“Awal mulanya terinspirasi dari komunitas nabung jalanan yang ada di Surakarta dan dari sini kita ajak temen-temen satu kelas yang dulunya suka ngumpul bareng, dan sampai pada lulus SMA pun masih suka ngumpul bareng, dan akhirnya kita coba buat kegiatan yg bukan hanya positif tapi juga bermanfaat dan menginspirasi yaitu gerakan bagi-bagi nasi bungkus untuk pejuang jalanan,” ungkapnya.

Selain itu gerakan bagi-bagi nasi bungkus atau nabung jalanan ini memiliki target sasaran pejuang jalanan diantaranya seperti pemulung, pedagang asongan yang umurnya tidak lagi muda atau renta, tukang parkir, pengemis dan lain-lain.

Komunitas Nabung Jalanan ini, kurang lebih sudah berjalan satu bulan terhitung dari tanggal 2 Agustus sampai sekarang 6 September 2020, yang sudah terhitung enam pekan dan berhasil membagikan sebanyak 365 nasi bungkus.

Adapun rute-rute pembagian kegiatan gerakan Nasi Bungkus untuk para pejuang jalanan ini dibagi atas 4 rute, yaitu: Rute 1  : Balaraja – Olek, Rute 2 : Pos Sentul – Cisoka, Rute 3 : Balaraja – Villa Balaraja, Rute 4 : Balaraja – Cikupa Cibadak.

Pada pertemuan ke-6 ini telah berhasil membagikan 88 Nasi Bungkus yang didistribusikan oleh 16 anggota sahabat nabung. Adapun donasinya berasal dari para donatur baik donatur tetap ataupun para donatur lainnya baik dijemput ataupun via transfer melalui open donasi.

Dengan adanya kegiatan seperti Komunitas Nabung Jalanan ini, diharapkan bisa melahirkan nabung nabung jalanan di daerah lain. (RR/SBS31)

Comments
Loading...