Kompak, TNI-Polri Kawal 1.402 Kotak Suara Dari PPK Cikupa Ke Gudang KPUD Tangerang

Tangerang (2/05/2019) Satubanten.com,- Usai kegiatan rekapitulasi suara Pemilu 2019 di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan, dan memberikan keamanan Dalam upaya meningkatkan pengamanan menjelang berakhirnya Pesta demokrasi, Personel Polsek Cikupa Polresta Tangerang bersama Koramil 04/Cikupa Tangerang kompak dan sinergi dalam mengawal 1.402 kotak suara dari Sekretariat PPK Cikupa ke Gudang KPU Kabupaten Tangerang.

Kapolresta Tangerang, Kombes Pol. H. Muhammad Sabilul Alif, S.H., S.I.K., mengatakan, kekompakan dan sinergitas dalam mengawal pesta demokrasi memilih wakil rakyat di Legislatif serta Presiden dan Wakil Presiden merupakan komitmen bersama untuk menjamin keamanan selama pelaksanaan proses tahapan Pemilu 2019 hingga selesai.

“Sebagai komitmen awal, kami akan selalu bahu membahu mengawal proses tahapan Pemilu hingga akhir,” ucap Sabilul Alif Melalui pesan singkatnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi P S.I.K., MH, mengatakan dalam pengawalan itu dilakukan secara bersama-sama sebagai bentuk sinergitas TNI dan Polri dalam menyukseskan Pemilu 2019 yang aman, tertib, sejuk dan lancar.

“Sinergitas ini dimulai dari pendorongan logistik dari KPU sampai ke TPS hingga pada tahap kotak suara dikembalikan lagi ke KPU pasca penghitungan hasil perolehan suara, hingga pelaksanaan rapat pleno juga tidak luput dari pantauan keamanan dari TNI-Polri,” ujar Edy.

Selain merupakan komitmen bersama, lanjut Edy, untuk menjamin keamanan pelaksanaan tahapan Pemilu 2019, sinergitas antara TNI dan Polri sangat perlu sebagai bentuk benteng pertahanan Negara. (SBS/009)

You might also like
Comments
Loading...