Komitmen Jaga Lingkungan, Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon Nurrotul Uyun Sambangi Warga di Bank Sampah

Cilegon (22/09/2019), Satubanten.com – Sampah menjadi salah satu masalah serius untuk ditangani. Jumlahnya semakin tahun, semakin banyak. Oleh karena itu komitmen untuk menjaga lingkungan dan mengurangi sampah menjadi prioritas utama. Hal ini pula yang diungkapkan oleh Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon Hj. Nurrotul Uyun SE M.Ak.

Untuk mengisi akhir pekannya, Hj. Nurrotul Uyun yang akrab dipanggil Ibu Yuyun tersebut mengisi aktivitas akhir pekannya bersama warga di sebuah Bank Sampah di Citangkil, Sabtu (21/9). Politisi dari Fraksi PKS tersebut, seperti dikutip dari laman resmi PKS Kota Cilegon, mengapresiasi kreativitas dan kesadaran ibu-ibu Link Ramanuju Tegal RW 11 Kelurahan Citangkil yang sudah turut serta menghidupkan Bank Sampah yang berdiri sejak bulan Oktober 2018.

Melalui Bank Sampah tersebut, Hj. Nurrotul Uyun SE. M.Ak mengatakan bahwa dirinya selalu mengajak dan mengedukasi kepada ibu-ibu di Daerah Pemilihan (Dapilnya) untuk turut serta menjaga kelestarian lingkungan dan memanfaatkan barang barang bekas untuk diolah menjadi kerajinan.

“Ini sebagai upaya nyata saya untuk mengajak dan membersamai masyarakat dalam usaha menjaga lingkungan serta memanfaatkan barang bekas menjadi kerajinan ataupun produk yang bisa digunakan sendiri oleh masyarakat secara langsung bahkan bisa dijual dan menambah penghasilan warga” ucapnya.

Selain itu, Ia juga berharap nantinya akan muncul lagi Bank Sampah lainnya di Kota Cilegon. Selain mengurangi sampah, juga bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat melalui kerajinan yang mempunyai nilai ekonomi tinggi dan bisa dijual kembali.

“Nantinya ini bisa meningkatkan taraf hidup warga selain lingkungan kita yang terbebas dari sampah plastic,” pungkasnya. (IBC/SBS032)

You might also like
Comments
Loading...