Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS) Memilih Kota Tangerang Sebagai Pilot Project Kota Ekonomi

Tangerang, (10/09/2019)- Satubanten.com-  Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS) telah menetapkan langkah dan strategi utama masterplan Ekonomi Syariah Indonesia 2019-2024 sebagai langkah terobosan dan percepatan pertumbuhan ekonomi syariah di dalam negeri salah satunya lewat Gerakan Indonesia Ramah Zakat, Selasa (10/09).

Sebagai langkah implementasinya, KNKS telah memilih Kota Tangerang sebagai pilot project Kota Ekonomi Syariah. Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menyatakan terpilihnya Kota Tangerang dikarenakan sejalan dengan program KNKS yang mendorong kesejahteraan dengan dana sosial-keagamaan antara lain zakat.

Kota Tangerang dinilai berhasil dalam pengelolaan dana zakat lewat berbagai program yang mendukung perkembangan ekonomi syariah seperti ATM Beras dan UPZ yang ada di tiap-tiap masjid dan musholla di Kota Tangerang. Sementara itu, Ventje Rahardjo Soedigno selaku Direktur Eksekutif KNKS menegaskan Kota Tangerang telah menyediakan berbagai kemudahan bagi masyarakat yang ingin bersekedah. (Sbs/011/Rls)

You might also like
Comments
Loading...