Kodim 0601 Pandeglang Adakan Vaksinasi Gratis Bagi Warga Kabupaten Pandeglang

Pandeglang, (07/07/2021) – Satubanten.com- Kodim 0601 Pandeglang mengadakan  vaksinasi gratis kepada ribuan warga Kabupaten Pandeglang yang diadakan di halaman Makodim. Ada sekitar 3.600 warga yang mendapatkan vaksin gratis ini.

Komandan Kodim 0601 Pandeglang, Letkol Kav Dedi Setiadi menjelaskan, pelaksanaan vaksin ini sudah berjalan sekitar 2 minggu di Yonif 320/Badak Putih, kegiatan ini dibagi menjadi dua lokasi karena khawatir terjadi kerumunan peserta, dengan target 3.600  vaksin hingga akhir Juli 2021.

“Saya melihat di tempat ini saja sudah begitu banyak peserta yang ingin divaksin dan terlalu banyak penumpukan akhirnya kami bagi menjadi dua tempat di Yonif 320/Badak Putih dan di Kodim 0601Pandeglang. Yang sudah divaksin sampai hari ini sudah sekitar 1000 orang jadi tinggal 2600 orang lagi,” ucap Dedi, Rabu (7/7/2021).

Menurut Dedi, kegiatan kali ini ada sekitar 350  vaksin yang disiapkan diantaranya 200 dosis vaksin untuk kegiatan di Kodim dan 150 vaksin untuk kegiatan di Yonif 320/Badak Putih Cadasari.

Dandim melanjutkan, petugas kesehatan yang terlibat dalam kegiatan kali ini berasal dari Poskes, Petugas Kesehatan Yonif 320/Badak Putih dan Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang.

“Petugas kesehatan seluruhnya dari dua tempat ada sekitar 15 sampai 20 orang. Kegiatan yang dilakukan di Kodim sekitar 4 hari karena petugas dari Dinkes hanya mampu 4 hari sebab mereka akan ke tempat lain juga,” sambungnya

Untuk warga yang mengikuti vaksin saat ini merupakan warga asli dari Kabupaten Pandeglang yang sebelum nya sudah ada pendataan di masing-masing Koramil sebelum dibawa untuk mengikuti kegiatan.

Indra salah satu warga yang mengikuti vaksinasi gratis ini mengatakan  “ Saya daftar dan didata oleh anggota Babinsa di kantor Koramil setelah itu diberikan brosur. Mudah-mudah warga Pandeglang kalau sudah di suntik vaksin dijauhkan dari corona,” harapnya. (Sbs11)

 

You might also like
Comments
Loading...