Kodim 0506 Tangerang Siaga Banjir

Tangerang (7/1/2015), SatuBanten – Mengantisipasi datangnya banjir dan bencana di wilayah Tangerang Raya, Kodim 0506 saat ini menyiagakan 8.000  personel serta kelengkapan evakuasi dan juga logistik.

Hal tersebut diungkapkan oleh Dandim 0506, Letkol Infantri Irhamni Zainal, saat menghadiri apel siaga bencana di Gedung Pemkot Tangerang (6/1). 

“Prajurit siap dalam melakukan persiapan dini penanggulangan bencana yang sudah menjadi program tugas bagi TNI seperti mempersiapkan anggota, perahu karet, tenda evakuasi, dapur umum hingga logistik makanan dan minuman dan lainnya” ujar Irhami Zainal.

Delapan ribu personel TNI yang dipersiapkan itu akan disinergikan dengan Kepolisian Polres Metro Tangerang, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Sementara itu, Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah, menambahkan bahwa kesiapan dini yang dilakukan Pemkot Tangerang sudah dilakukan dengan melakukan perbaikan saluran air di wilayah rawan banjir dan pengerukan di sejumlah sungai.

“Semoga normalisasi sungai dan saluran air yang telah kita kerjakan dapat meminimalkan banjir yang masih terjadi di beberapa titik wilayah Kota Tangerang” ungkap Arief. (Romi/BSB/B03)

You might also like
Comments
Loading...