KKN 52 UIN SMH Banten Berkolaborasi Dengan Fino Badut Untuk Berbagi Keceriaan

Serang (28/07/19) SatuBanten. News – Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Kelompok 52 UIN SMH Banten berkolaborasi dengan Fino badut untuk berbagi keceriaan di Desa Pasauran Kec Cinangka Kabupaten Serang pada Hari Minggu, 28 Juli 2019.

Tujuan pertama dalam proker ini salah satunya adalah Minggu ceria, oleh karena itu untuk menyukseskan kegiatan itu harus adanya kerjasama bersama.

“Kedua Minggu ceria merupakan kegiatan saling berinteraksi dengan masyarakat desa Pasauran Cinangka. Serta mengajak anak-anak dan pemuda hidup sehat, belajar sambil bermain agar terhibur serta saling sapa, senyum, dan santun” Kata Ahmad Mustopa ketua Kukerta 52.

Adanya kerjasama dengan Badut Fino, seorang penghibur yang memoles wajahnya dengan bedak tebal dan berpakaian aneh. Dapat menarik perhatian anak-anak dan masyarakat sekitar.

“Untuk kegiatan minggu ceria ini bukan hanya bermain, tetapi ada membaca untuk meningkatkan keilmuan, mewarnai gambar Dino untuk mengasah keterampilan anak-anak, serta bermain sulap” kata Fino badut

Fino merupakan seorang mahasiswa bimbingan konseling Islam, nama asli Fino adalah Aldi Reihan. Ia mengaplikasikan keterampilan konseling dengan menggunakan kostum badut untuk berbagi keceriaan kepada anak-anak. (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...