Kisah Hidup Merry Riana Difilmkan

Jakarta (23/12/2014), SatuBanten – Kisah hidup Merry Riana, sang motivator muda asal Indonesia, akhirnya dirilis di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat Senin (22/12) malam.

Film tersebut diangkat dari perjalanan Merry saat kuliah hingga lulus dari Nanyang Technologi University (NTU), Singapura.

“Saya rasa semua pasti mengalami seperti yang di film ini, tapi kebetulan mengangkat dari kisah nyata saya,” kata Merry di Plaza Senayan.

Konteks awal cerita yakni saat terjadi kerusuhan 1998. Merry akhirnya harus pindah ke Singapura supaya aman. Ia kuliah di NTU dengan utang ke kampus sebesar 40 ribu dolar Singapura karena tak punya biaya. Perjalanan Merry yang sering gagal digambarkan sangat emosional.

Tokoh Merry Riana diperankan oleh Chelsea Islan. Selain Chelsea, aktor muda Dion Wiyoko dan Kimberlu Ryder menjadi pemeran utamanya.

Tampaknya, tak hanya masyarakat umum yang antusias menyaksikan karya sutradara Hestu Saputra itu, kalangan artis pun berbondong-bondong datang saat gala premier. Di antaranya seperti Vidi Aldiano, Marcell Chandrawinata, Reza Rahardian, Ari Wibowo, Marcellino, Aming, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Beberapa menteri dan tokoh inspirasi juga tampak hadir, Menteri Tenga Kerja, Menteri Pemuda dan Olah Raga serta Andre Wongso tampak hadir. Selain itu, Kordinator Relawan Kampung, Arif Kirdiat yang diundang khusus untuk menghadiri peluncuran film ini.

Merry merasa sangat puas atas kerja keras tim produksi. Dia berharap film yang diangkat dari novel ‘Mimpi Sejuta Dollar’ itu dapat menginspirasi banyak pemuda Indonesia untuk meraih suksesnya. “Kalau Merry bisa, kalian juga pasti bisa!,” ujarnya. (Ahmad/B01)

You might also like
Comments
Loading...