KIA Hadirkan Pesaing Innova

Jakarta (19/01/2020), SatuBanten – Mobil jenis multi purpose vehicle (MPV) masih menjadi idola di Indonesia. Model ini banyak disukai, karena bisa muat banyak penumpang dan dapat digunakan untuk berbagai keperluan.

Salah satu MPV kelas menengah yang laku keras di pasaran, yaitu Toyota Innova. Model ini hadir dalam dua versi, Innova standar dan Venturer yang menjadi model tertinggi di kelasnya.

Besarnya pasar MPV, membuat para produsen lain tak mau ketinggalan menghadirkan model tersebut. Salah satunya pabrikan kendaraan asal Korea Selatan, KIA.

Dikutip dari Indianautosblog, KIA akan membuka selubung generasi terbaru dari MPV andalan mereka, Carnival. Berbeda dengan Innova Venturer, mobil ini mengusung konsep pintu geser yang memudahkan penumpang untuk keluar masuk kabin.

Desain eksteriornya mirip dengan MPV kelas atas, minimalis dan tidak banyak lekukan. Kesan prestise diperkuat dengan grille berkuran sedang dan aksen krom pada rumah lampu kabut.

KIA menawarkan banyak kemewahan pada mobil ini. Konsumen bisa memilih beberapa konfigurasi jok, mulai dari tujuh penumpang hingga sembilan penumpang.

Ada tiga varian yang dihadirkan, yakni Premium, Prestige dan Limousine. Versi terakhir adalah yang paling mewah, dibekali dengan layar hiburan 10,1 inci, pelapis jok Nappa, pengeras suara Harman/Kardon, dan masih banyak unggulan lainnya.

Semua versi dilengkapi dengan pelek 18 inci, dua sunroof, sensor parkir, sistem pengereman antilock braking system atau ABS, dan soket 220 volt untuk mengecas laptop.

Soal harga, mobil yang akan meluncur resmi tidak lama lagi ini bakal dibanderol mulai dari 2,5 juta Rupee, atau sekitar Rp480 juta. Tenaga penggeraknya adalah mesin diesel 2.200cc. (RLS/SBS)

Comments
Loading...