Khawatir Tsunami, Listrik Padam, Warga Sumur Mengungsi

Sumur (02/09/2019), Satubanten.com – Paska gempa yang terjadi si Sumur, Kabupaten Pandeglang, warga mulai mengungsi ke daerah yang lebih tinggi. Hal ini dilakukan karea warga khawatir akan terjadi Tsunami yang sebagaimana yang pernah terjadi pada akhir bulan 2018 lalu.

“Disini warga sudah pada mengungsi ke gunung pak. Solanya khawatir tsunami lagi. Sampia sekarang si belum keliatan naik airnya tapi takut tiba-tiba naik. Kita ini lagi ke gunung,” kata Ustad Mulyadi salah satu pengasuh pondok Pesatren di Sumur.

BACA JUGA : Gempa M 7,4 Goncang Banten, BMKG Keluarkan Peringatan Dini Tsunami

BKMG lebih lanjut mengeluarkan peringatan dini Tsunami untuk wilayah Sumur Banten. Portensi Tsunami setinggi 3 meter di wilayah Sumur, Pandeglang.

Sementara itu di daerah Sumur hingga Cibaliung kini sedang dilakukan pemadaman listrik. Akibat dari gempa yang melanda daerah tersebut. Hingga saat ini belum ada laporan adanya air laut yang naik dari warga.

“Ini disini sedang mati lampu pak, orang-orang sudah pada keluar. Pada ngungsi takut ada tsunami Walaupun air belum naik,” kata Johari kepada wartawan Satu Banten News melalui telpon. (SBS032/IBC)

You might also like
Comments
Loading...