KH. Sadeli Karim, Lc Gelar Dengar Pendapat Bersama Yayasan Madinah Al-Hijrah

Pandeglang (22/01/19), satubanten.com – Anggota MPR RI KH. Ahmad Sadeli Karim, Lc. Melakukan Dengar Pendapat dengan Masyarakat (DPM) dengan tema “Sistem Ketatanegaraan Indonesia dan pelaksanaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945” bersama Yayasan Madinah Al-Hijrah, Banten. (21-01-19)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pengurus Yayasan, dewan guru, wali murid dan warga sekitar. Ahmad Sadeli Karim, Lc menyampaikan tentang bagaimana system ketatanegaraan yang dianut oleh Negara kita Indonesia yang menganut ajaran Trias Politica Montesquieu.

“Sistem ketatanegaraan Republik Indonesia menurut UUD 1945, tidak menganut suatu sistem negara manapun, tetapi adalah suatu sistem khas menurut kepribadian bangsa indonesia, namun sistem ketatanegaraan Republik indonesia tidak terlepas dari ajaran Trias Politica Montesquieu. Ajaran trias politica tersebut adalah ajaran tentang pemisahan kekuasaan negara menjadi tiga yaitu Legislatif, Eksekutif, dan Yudikatif”. Ujar KH. Ahmad Sadeli Karim, Lc.

Suasana DPM berjalan sangat harmonis masyarakat sangat antusias mendengar dan menanggapi apa yang disampaikan oleh Anggota MPR KH. Ahmad Sadeli Karim, Lc.

“Kami sangat bersyukur dan senang  dengan adanya kegitan Dengar Pendapat ini selain kita dapat berdiskusi mengenai tema yang dibahas kita juga dapat menyampaikan aspirasi yang selama ini dirasakan oleh masyarakat”. Ujar Ust. Budi Surahman.

Kegiatan DPM ini disambut baik oleh seluruh peserta dan berharap kegiatan ini dapat sampai keseluruh masyarakat.(sbs014)

You might also like
Comments
Loading...