Ketua PPDI Kota Serang Minta Pemkot Persiapkan Pangsa Pasar untuk Penyandang Disabilitas

Serang (10/09/2020) SatuBanten.com – Ketua Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kota Serang, Teguh, menyampaikan terimakasih kepada Pemkot Serang atas bantuan yang diberikan. Namun, ia meminta kepada Pemkot Serang agar ada tindaklanjutnya.

“Artinya tindak lanjut itu seperti mempersiapkan pangsa pasarnya untuk kami. Karena kan kami ini pemula, jadi kalau bisa seperti menjahit, berikan kami jalur untuk mengerjakannya,” ujarnya kepada awak media.

Selain itu, ia juga meminta kepada Pemkot Serang agar tidak hanya berfokus pada pemberian bantuan semata. Namun juga agar dapat menerapkan aturan kuota penyandang disabilitas sebanyak dua persen pegawai di pemerintahan.

“Jadi memang dari kami sebenarnya bukan tidak mau berwirausaha, namun ada juga kan penyandang disabilitas yang sarjana. Mereka juga ingin mengabdi di pemerintahan. Lalu kuota dua persen untuk di perusahaan swasta pun harus benar-benar direalisasikan,” ucapnya.

Apalagi, Teguh mengatakan bahwa saat ini Kota Serang sudah memiliki Perda Disabilitas. Sehingga, penerapan akan aturan tersebut harus segera dilakukan. “InsyaAllah sebentar lagi Perwal juga sudah jadi. Maka Pemkot Serang harus memberikan contoh mengenai perlindungan hak disabilitas. Salah satunya dalam kesempatan bekerja,” tandasnya. (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...