Ketua Kwartir Banten : Camat Kamabiran Harus Mendorong Pembinaan Pramuka

Serang (02/12/2019) SatuBanten. News – Pelantikan dan pengukuhan Pengurus Mabicab, LPK, Pengurus Kwarcab, dan Badan Pelengkap Gerakan Pramuka Kota Serang masa bakti 2019-2024 digelar di halaman Puspemkot Serang, Senin (2/12/2019).

Ketua Kwartir Daerah Provinsi Banten M. Masduki mengapresiasi Walikota Serang yang mendukung penuh gerakan pramuka. Hal tersebut dibuktikan dengan hadirnya Walikota Serang Syafrudin ditengah-tengah pelantikan.

Masduki mengajak semua pihak yang terlibat dalam kepengurusan gerakan pramuka meluangkan waktunya untuk kegiatan pembinaan.

“Setelah dilantik dan dikukuhkan ini, jangan lupa bersedia meluangkan waktu. Jangan sampai nanti meluangkan waktu saja tidak sempat. Saya percaya apabila kita semua meluangkan pramuka, insyaallah ada manfaatnya bagi pembinaan pramuka,” kata Masduki.

Ia juga meminta kepada para camat untuk aktif berperan di gerakan pramuka. Sebagai eks officio Kamabiran di tingkat Kecamatan. Camat harus membimbing dan mendorong pembinaan pramuka baik di tingkat Prasiaga, Siaga, Penggalang, Penegak dan Pandega.

“Suka tidak suka Camat Kamabiran, beliau harus membimbing dan mendorong pembinaan pramuka. Tolong Pak Camat selalu memperhatikan. Pembinaan, meningkatkan kualitas anak muda kita. Kita semua aktivis dan relawan. Betul-betul mengabdi dan membina. Semoga pengabdiannya menjadi catatan pahala,” pungkasnya. (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...