Ketua Fraksi PKS Apresiasi SP3 Kasus HRS: Keputusan Tepat dan Menenangkan Umat

Jakarta (17/6) – Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menyambut baik dan mengapresiasi Kepolisian atas terbitnya Surat Penghentian Penyelidikan Perkara (SP3) atas kasus yang menimpa Habib Rizieq Sihab (HRS).

“Saya mengapresiasi penyidik Polri atas keputusan ini. Tentu ini adalah hak prerogatif penyidik berdasarkan pertimbangan hukum yang kuat sehingga sampai pada kesimpulan SP3,” kata Jazuli.

Dengan keputusan ini diharapkan polemik di seputar kasus ini yang membuat umat tidak tenang karena kuatnya persepsi kriminalisasi bisa berakhir.

“Putusan SP3 ini juga diharapkan meredakan ketegangan yang terjadi selama ini akibat kuatnya persepsi kriminalisasi atas kasus ini. Dengan demikian diharapkan umat kembali tenang,” harap Jazuli.

Anggota Komisi I ini menilai SP3 kasus HRS yang terbit seiring hari raya idhul fitri ini membawa pesan damai dan rekonsiliasi dalam kehidupan berbangsa.

“Mudah-mudahan ini bisa menjadi momen rekonsiliasi dan membawa kedamaian dan suasana kondusif dalam kehidupan berbangsa,” pungkas Jazuli.

You might also like
Comments
Loading...