Aspirasi Rakyat dan Terpercaya

Ketua DPW PPP Banten Mengundurkan Diri, PPP Usung 3 Kader Berkompeten

Serang (23/01/2020) SatuBanten.com – Jabatan baru Direktur Utama (Dirut) Bandan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Prayoga Pertambangan dan Energi di Kabupaten Bogor, Agus Setiawan resmi mengundurkan diri dari Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Banten.

Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris DPW Banten Iskandar saat saat ditemui di Sekretariat DPW PPP Banten. Iskandar mengatakan, pengunduran diri Agus terungkap secara lisan pada saat rapat harian tanggal 07 Januari 2020.

“Agenda kita sore ini yaitu rapat harian, sekaligus mengundang langsung seluruh ketua dan staff DPC se-Banten terkait dengan kepastian apakah Agus Setiawan resign dari ketua DPW Banten. Saya sampaikan bahwa itu benar dengan alasan karena Agus terpilih sebagai salah satu direktur utama di BUMD yang ada di Kabupaten Bogor,” ujar Iskandar.

Menurutnya, Agus menyampaikan bahwa salah satu syarat menjadi direktur utama tidak diperbolehkan menjabat di partai politik untuk itu Agus menyatakan keluar.

“Pada tanggal 8 nya kita kirimkan surat pada pihak DPP. Jadi tadi DPC se-Banten menanyakan hal itu dan kita sampaikan benar adanya. Hal ini Sebagai bentuk koordinasi dan konsolidasi dan kecintaan kader kepada partai,” ungkapnya.

Saat ditanyai seputar mekanisme pergantian, Iskandar menyampaikan hal tersebut sudah diatur dalam ADART PPP, jadi DPW  mengadakan rapat dan menunjuk satu nama dari unsur wakil ketua dan melakukan pemilihan.

“Dikarenakan dinamika begitu tinggi, untuk itu dari kita mengusulkan 3 nama ada pak Ruli wakil ketua 1, Ade Yuliasih wakil ketua 5, dan Ubaidillah wakil ketua 10. Kenapa mereka yang kita pilih karena mereka ini sebagai tokoh-tokoh dan berkaliber sudah cukup senior jadi jika mereka nanti ditunjuk satu nama oleh DPP kami menganggap mereka adalah orang yang sangat layak menjadi PLT,” tuturnya.

Menindaklanjuti hal tersebut, pihaknya mengaku telah bersurat kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP untuk melakukan mekanisme partai memilih Pelaksana Tugas (Plt) ketua DPW Banten.

“Tanggal 8 kami bersurat ke DPP. Jadi bentuk koordinasi dengan konsolidasi,” ujarnya. (RR/SBS31)

Comments
Loading...