Ketua DPRD Kota Serang Minta Pemkot Segera Percepat Proses Pembangunan

Serang (27/02/2020) SatuBanten.com – Walikota Serang Syafrudin bersama Ketua DPRD Kota Serang Budi Rustandi, Bappeda, Kominfo, PU, Perkim dan Rekan-rekan pers turut hadir diacara Coffee Morning dalam rangka melihat kinerja PU dan Perkim dari tahun 2019-2021.

“Artinya, apa yang sudah dilaksanakan ditahun 2019, kemudian yang akan dilakukan di tahun 2020 dan program kedepan ditahun 2021 perlu kami ketahui bukan hanya saya sebagai Walikota Serang tapi semua pihak terkait yang saat ini hadir juga harus mengetahui,” ujar Syafrudin. Kamis, (27/02).

Tahun 2020 ini Pemerintah Kota (Pemkot) Serang bersama Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan Dan Kawasan Permukiman (DPUPR-Perkim) memprioritaskan tahun 2020 kepada infrastruktur, baik jalan maupun juga drenase, kekumuhan.

“Selain itu juga bangunan gedung, baik kelurahan maupun kecamatan, ini menjadi program prioritas, kemudian ditahun 2021 ada juga program pembangunan Masjid Agung Kota Serang,” ungkapnya.

Syafrudin juga menjelaskan terkait masalah jalan poros yang rusak, menurutnya masalah tersebut juga dijadikan prioritas.

“Sekarang ini juga kan dimusim hujan, jadi banyak sekali jalan-jalan yang rusak, dan sesuai dengan aspirasi masyarakat jalan yang rusak ini kami juga akan prioritaskan untuk segera dibangun,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Serang Budi Rustandi menerangkan soal anggaran infrastruktur jalan ditahun 2020 yang sudah dipersiapkan.

“Terkait anggaran yang kurang atau APBD yang kecil, kita akan melakukan pinjaman daerah lalu kita bersama-sama akan melobi provinsi untuk memberikan bantuannya lebih besar lagi. Nah itu sedang dipersiapkan, nanti ada rapat internal walikota dan wakil walikota dengan OPD nya yang menjadi program skala prioritas untuk dijadikan bahan kepada provinsi untuk diberikan bantuan,” jelasnya.

Lebih lanjut Budi menjelaskan ditahun 2021 terkait penyelesaian masalah bersama-sama dengan kepala daerah. Pihaknya sudah memaparkan beberapa solusi yang menjadi perbaikan daripada kinerja OPD dan Pemkot Serang tersebut.

“Saya juga banyak berkoordinasi dengan Walikota Serang untuk segera percepatan pembangunan, lalu kan pasti kita sudah mengarah. Pemerintah daerah akan melakukan rapat internal membahas hasil daripada apa yang diajukan saya itu nantinya akan dirapatkan,” tutupnya. (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...