Kesbangpol Pandeglang Gelar Sosialisasi Pemilu

Jiput, (29/06/2018) satubanten – Bertempat di Aula kantor Kecamatan Jiput, Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Pandeglang Laksanakan sosialisasi Pemilu tahun 2019.

Pada acara tersebut hadir Camat Jiput Yetty Nurhayati, kepala Badan Kesbangpol Pandeglang, Tatang Efendi juga komisioner KPUD Pandeglang Ahmad Munawar serta puluhan Kepala Desa dari tiga kecamatan, yaitu kecamatan Jiput, kecamatan Pulosari dan kecamatan Mandalawangi.

Sementara Tatang Efendi Kaban Kesbangpol Pandeglang mengatakan, bahwa para Kades harus berperan aktif untuk mendorong para warganya segera membuat E-KTP. Sebab itu syarat utama supaya para warga yang sudah terdaftar untuk memilih atau terdaftar di DPS (daftar pemilih sementara) supaya bisa memilih di tempat pemilihan (TPS) pada Pemilu 2019, baik dalam Pileg atau pilpres katanya.

Dalam sambutanya A.Munawar anggota KPUD Pandeglang mengatakan, masih ada sekitar 64.000 warga Pandeglang yang belum mempunyai E-KTP, maka ke warga yang telah mempunyai hak pilih dan belum mempunyai E-KTP segera ikut perekaman.

Adapun jika E-KTP belum jadi bisa minta surat keterangan (Suket) dari Disdukcapil, dengan demikian bisa ikut nyoblos di TPS saat Pileg atau Pilpres pada tahun depan kata A.Munawar.

Ditempat yang sama Yetty Nurhayati Camat Jiput mengatakan, sebagai pemerintah pihaknya mempunyai peran dan tanggung jawab untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang Pemilu yang akan digelar tahun depan.Tapi pihaknya sebagai aparatur sipil negara (ASN) harus berperan atau menjaga netralitas kata Camat.

Sosialisasi Undang-Undang Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu dengan mengusung tema “Dengan Sosialisasi Kita Sukseskan Pemilu 2019”. (Isum/Sbs10)

You might also like
Comments
Loading...