Keripik Ceplis Melinjo Khas Banten

Serang, (06/09/2018) Satubanten.com – Jika mengunjungi Kota Serang yang merupakan ibu kota dari Provinsi Banten, Jika kalian ingin berkunjung sanak saudara dan ingin memberikan atau membawa oleh-oleh nah cobalah keripik ceplis melinjo khas banten ini.

Kita bisa pilih keripik emping ceplis, makanan yang satu ini merupakan makanan ringan khas dari Provinsi Banten dari Kota Cipegon, yang terbuat dari biji melinjo lalu di degepengkan hingga berbentuk pipih, kemudian dicetak dan dikeringkan atau dijemur di bawah sinar matahari.

Untuk membelinya kita bisa berkunjung ditoko oleh-oleh Khas Banten yang berada tidak jauh dari gerbang pintu tol Serang Timur.

Eko (48) salah satu pengusaha keripik emping ceplis melinjo mengaku jika penggemar cemilan ceplis ini tidak pernah berkurang, meski ada makan khas Banten yang lain ceplis termasuk banyak peminatnya.

“Biasanya konsumen yang datang kebanyakan beli keripik ceplis melinjo, padahal disini saya menjual berbagai macam makanan ringan oleh-oleh khas Banten, contohnya kue satu dan gipang, tapi yang lebih laku keripik ceplis,” tuturnya saat dijumpai Satubanten.com Kamis, (06/09).

Keripik ceplis melinjo sendiri memiliki berbagai macam rasa yang sudah di fariasi, ada rasa gurih, asin, manis, pedas dan rasa balado,” ada lima macem rasanya, tapi yang paling laku itu rasa balado,” ujarnya.

Eko mengatakan selama ia berjualan kadang harga ceplis emping melinjo ini naik turun, akan tetapi tidak pernah mengurangi minat pembelinya, “Pas harga nya lagi naik juga masih banyak pembeli yang membeli ceplia melinjo, ga menghiraukan kenaikan harganya,” tambahnya.

Ceplis yang ia jual mulai dari harga Rp 60.000 perkilo sampai dengan harga Rp 75.000 perkilo, ada juga yang di ecerkan dengan timbangan setengah kilo dan 1/4. (Sbs/UL)

You might also like
Comments
Loading...