Keren, Subadri Ikut Begadang di Posko Keamanan Disaat Malam Natal

Serang (25/12/2019) SatuBanten.com – Wakil Walikota Serang, Subadri melakukan pantauan kondisi malam Natal ke beberapa Gereja dan pos pengamanan perayaan natal dan tahun baru, seperti kepolisian Polres Serang Kota, pos pelayanan PMI Kota Serang dan Banser Ansor NU Kota Serang di Alun-alun Kota Serang, pukul 22.00 WIB, Selasa (24/12/2019) malam.

“Alhamdulullah hasil monitoring kondisi aman nyaman dan kondusif,” ujar Subadri saat ditemui di Posko Pelayanan dan keamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 Banser Kota Serang, pukul 01.00 WIB, Rabu (25/12/2019) dinihari.

Ia mengaku bahwa pantauan monitoring ini sudah seharusnya dilakukan oleh pemkot agar suasana natal malam ini berjalan sesuai harapan masyarakat yang menjalankan (aman dan konsusif).

“Ya sekalipun kenyataanya kehadiran saya kedahuluan guru, keduluan pak kyai, tapi yaitu tadi, Pemkot Serang tentu mempunyai kewajiban dalam rangka perayaan natal ini, membuat senyaman mungkin bagi sodara sodara kita yang sedang merayakan natal yah,” sambungnya.

Subadri juga mengapresiasi atas kepedulian masyarakat dalam membantu dirinya untuk menciptakan kondusifitas di Kota Serang.

“Saya juga sangat berterimakasih kepada pihak kepolisian, PMI, NU dan organisasi lainnya, yang sudah menunjukan sikap dengan mengedepankan saling toleransi, saling menunjukan kerukunan ummat beragama di Kota Serang,” ujarnya.

Subadri menghimbau, masyarakat Kota Serang dapat menunjukan sikap saling menghormati serta dapat menjaga kerukunan antar ummat beragama. Dan para petugas penjaga posko untuk memperhatikan kondisi kesehatan di masing masing poskonya.

“Kita saling toleran, kita saling paham memahami dan tolong hargai juga sodara sodara kita yang lagi merayakan besok. Dan untuk petugas jaga kondisi masing masing, jangan nanti kaya lilin, menerangi orang sendirinya tidak terkontrol, ujungnya sendirinya yang sakit, saya berharap jaga kekompakan jaga kesehatan masing masing supaya semuanya selamat, semuanya sehat,” sambungnya.

Pelaksanaan monitoring dilakukanya sebagai upaya untuk memastikan agar para masyarakat yang merayakan Natal dapat merasa tenang, nyaman serta aman. Subadri menyatakan dirinya siap bergadang untuk melakukan pemantauan dilapangan bersama sama para penjaga posko.

“Ini sudah kewajiban, kewajiban selaku Pemerintah harus duduk bersama dengan rakyatnya, ini masyarakat kita dari organisasi saja peduli masa Pemerintahnya mau tidur gitu, gak enak juga, InsyaAllah saya siap (bergadang) apalagi ada Guru saya disini ada pak ipi juga tuh, malu kita pulang sore sore,” pungkasnya.

Dalam pantauan wartawan terdapat 6 Posko yaitu, posko pelayanan Polresta Serang Kota, Radio Antara Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 007 Kota Serang, Posko PMI Kota Serang, Posko kesehatan natal 2019 dan tahun baru 2020 Dinas Kesehtan Kota Serang, Banser dan Ansor Kota Serang serta Organiasi Amatir Radio (ORARI). (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...