Kerap Macet dan Semrawut, Jalur Karawaci-Legok Dikeluhkan Warga

Karawaci (09/12/2018), SatuBanten News – Adanya penyempitan dan perbaikan jalan di Jalan beberapa ruas jalan Kelapa Dua, Karawaci hingga Legok Kabupaten Tangerang kian meresahkan pengguna jalan dan warga setempat.

Dari pantauan SatuBanten.com di lokasi, tampak mulai dari motor, mobil kecil hingga truk raksasa mengantre melewati Jalan Imam Bonjol. Antrean nampak mengular hingga ke Pintu Tol Karawaci 2 sampai Jalan Raya Legok. Namun, dari arah sebaliknya juga terlihat mengular dan hanya tersedia satu lajur saja.

Salah seorang petugas keamanan Islamic Village, Rahmat, mengatakan bahwa kemacetan di dekat perumahan tersebut hampir dua puluh empat jam dan nyaris tidak mengenal waktu.Pasalnya, macet tersebut kerap terjadi dari pagi hingga tengah malam hari.

“Ampun macetnya, parah bener apalagi kalau jam kantor. Apalagi ada perbaikan di beberapa ruas jalan menuju Legok,” kata Rahmat di Islamic Village, Kabupaten Tangerang, Ahad (9/12/2018).

Tak hanya penyempitan jalan, namun jalan satu-satunya menuju Legok dan kawasan Summarecon Mal Serpong tersebut kerap dilewati kendaraan besar.
Namun kondisi jalan yang sempit dan berlobang sehingga kendaraan melaju pelan.
Angkutan umum yang kerap kali ‘ngetem’ di dekat kemacetan juga membuat kemacetan semakin parah.

“Angkot disini juga kadang gak liat keadaan. Lagi macet malah ngetem di pertigaan. Motor sama mobil yang mau belok ke arah UPH jadi kehalang,” kata Roni seorang ojek online yang juga mengeluhkan kondisi jalan.

Ia pun menyesalkan kemacetan yang berkepanjangan ini tidak ditangani oleh pihak berwajib yang mempunyai kewajiban, justru bermunculan pak ogah yang meminta uang kepada pengguna jalan.

“Ini kan macet dari pagi sampe malam. Tapi setiap lewat sini gak ada polisi atau petugas Dishub,” tambah Roni.

Dari antrean yang mengular itu pun terdengar jelas suara klakson yang saling bersautan dari kendaraan yang berebut lajur. (Ero/SBS)

You might also like
Comments
Loading...