Kepala Kanwil Kemenkumham Banten Ikuti Kegiatan Penguatan Zona Integritas Menuju WBK WBBM

Serang, (31/05/2019)- Satubanten.com-  Masih dalam gelora semangat pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten Imam Suyudi beserta jajaran Divisi Pemasyarakatan diwakili Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan Dan Teknologi Informasi Enceng Suherman, Kepala Sub Bidang Bidang Bimbingan dan Pengentasan Anak Adang Ruswandi beserta jajaran pegawai divpas mengikuti kegiatan penguatan zona integritas menuju WBK WBBM dan percepatan revitalisasi penyelenggaraan pemasyarakatan melalui videoconference bertempat diruang sidang TPP Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Banten,  Jum’at (31/05).

Kegiatan yang diikuti oleh Divisi Pemasyarakatan seluruh Indonesia ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Ditjenpas, Ibnu Chuldun ini membahas terkait Timeline Pembangunan ZI WBK dan WBBM serta Kunci Keberhasilan dalam meraih WBK WBBM bagi Lembaga Pemasyarakan dan Rumah Tahanan. Pembahasan Timeline pembangunan ZI WBK WBBM ini melingkupi 11 langkah-langkah yang harus dilalui bagi Unit Pelaksana Teknis Divisi Pemasyarakatan dan dibagi dalam target pencapaian dari bulan Januari sampai Desember tahun 2019 ini.

Adapun pembahasan mengenai Kunci Keberhasilan WBK WBBM ini adalah 8 kunci yang harus ada sebagai syarat-syarat UPT dalam meraih kesuksesan menuju ZI WBK WBBM, antara lain Komitmen, Budaya Pelayanan, Tim Solid, Keluar dari Zona Aman, Sosialisasi, Pengaduan sebagai Dasar Perbaikan, Dukungan Pimpinan dan Stakeholders serta terakhir Dukungan Anggaran.

Kegiatan ini diikuti oleh Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Banten sebagai kefokusan untuk UPT Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Tangerang yang sudah masuk kedalam tahap lebih lanjut untuk predikat WBK pada awal Mei 2019 lalu. (Sbs/011/Humas Kanwil )

You might also like
Comments
Loading...