Kemeriahan Hari Ulang Tahun Ke-75 Kecamatan Tigaraksa

Tangerang, (10/12/2018) Satubanten.com,- Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang berbagai pernak pernik ditampilkan. Mulai dari tumpeng raksasa yang terbuat dari nasi kuning, dan sayur-sayuran hasil kebun warga Tigaraksa, kesenian tradisional Tangerang serta hiburan modern masa kini.

Disebut tumpeng tahu raksasa karena ukurannya yang sangat besar dan tinggi. Tercatat tinggi tumpeng mencapai 3,6 meter, dengan diameter tumpeng dua meter. Alhasil tumpeng kerajinan kader PKK ini, menjadi pusat perhatian masyarakat yang melihatnya.

“Baru kali ini saya melihat tumpeng tinggi dan besarnya seperti ini. Untuk mengahabiskan tumpeng raksasa ini butuh orang satu RT,” canda Erwin, warga Desa Pasir Bolang, saat mengikuti HUT Kecamatan Tigaraksa ke-75,  digelar di Lapangan Perumahan Sudirman, Senin (10/12/2018).

Lebih lanjur Erwin memaparkan, setiap tahunnya HUT Kecamatan Tigaraksa memang meriah. Sehingga warga akan ikut terlibat didalam kemeriahan tersebut.

“Kali ini HUT Tigaraksa dimeriahkan tumpeng raksasa. Kreatif, meski dibutuhkan keahlian khusus untuk membuatnya,” terang Erwin, yang ikut mencicipi tumpeng raksasa tersebut.

Sementara itu, Camat Tigaraksa Yayat Rohiman, mengaku ingin menampilkan sesuatu yang baru pada HUT Kecamatan Tigaraksa pada tahun ini.

Yayat mengatakan, pembuatan tumpeng raksasa itu memakan waktu selama empat hari lebih. Untuk tingginya, lanjutnya, mencapai 3,6 meter. Bahkan pengerjaannya membutuhkan banyak orang.

“Waktu pembuatan empat hari, itu juga di luar belanja bahan-bahannya. Tingginya tiga meter lebih dengan diameter mencapai dua meter. Ini dalam rangka HUT Kecamatan Tigaraksa yang ke-75, sekaligus sebagai wujud syukur,” kata Yayat

Ia berharap, di HUT Kecamatan Tigaraksa ini, menjadi refleksi kepada seluruh jajarannya untuk terus memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Karena pelayanan yang terbaik merupakan dambaan bagi seluruh masyarakat.

“Utamanya pelayanan kepada masyarakat terus ditingkatkan, agar Tigaraksa dua kali tambah baik,” tuturnya. Ia juga berharap wilayah yang dipimpinnya ini senantiasa diberikan keberkahan agar menjadi daerah aman, damai. (SBS09/Rls)

You might also like
Comments
Loading...