Kementrian PUPR Apresiasi Program Kota Tanpa Kumuh di Tangerang

Tangerang (18/9/2019) Satubanten.com – Misi Kota Tangerang menjadi Kota yang layak huni bagi masyarakatnya dengan cara menata dan membangun Kota ini, melalui berbagai program yang dijalankan oleh Pemerintah Kota Tangerang mendapat Apresiasi dari Kementrian PUPR.

“Alhamdulillah, Program Tangerang Berbenah menjadi pilot project oleh Ditjen Cipta Karya dan mendapatkan apresiasi dari kementerian PUPR,” papar Wali Kota Tangerang H. Arief R Wismansyah dalam rilis tertulisnya, rabu (18/9)

Seperti yang terlihat dikawasan Kelurahan Poris Plawad Indah, Kecamatan Cipondoh. Pemkot Tangerang memulai program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) Tahun 2019 dan Launching Kegiatan BPM (Bantuan Pemerintah untuk Masyarakat).

“Semoga dengan adanya program Tangerang Berbenah Kota Tangerang jauh dari kekumuhan,” sambungnya.

Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) merupakan program yang bekerjasama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Permukiman Rakyat (PUPR) untuk meningkatkan akses terhadap pembangunan infrastruktur, pendampingan sosial dan ekonomi keberlanjutan untuk kehidupan masyarakat yang lebih baik.

“Penataan kampung bukan hanya untuk Pemerintah, melainkan untuk masyarakatnya agar dapat memanfaatkan sarana dan prasana yang ada di Kota Tangerang,” tutur Arief.

Oleh karena itu, Wali Kota mengajak masyarakat Kota Tangerang untuk mewujudkan dan mendukung Program Kota Tanpa Kumuh (kotaku) dengan melakukan perubahan perilaku terhadap lingkungan, terdapat 27 Kelurahan yang mendapatkan program Kotaku.

“Kita ingin seluruh masyarakat dapat menikmati setiap lingkungan yang ada di Kota Tangerang. Apa yang dibangun oleh BKM, masyarakat harus ikut terlibat,” ungkapnya.(SBS/RLS)

You might also like
Comments
Loading...