Kemensetneg Gelar Forum Sekretariat Lembaga Negara Sebagai Wujud Penguatan Sinergitas Hubungan Antar Lembaga

Jakarta, Satubanten.com- Deputi Bidang Hubungan Kelembagaan dan Kemasyarakatan Kementerian Sekretariat Negara menggelar Forum Sekretariat Lembaga Negara sebagai wujud penguatan sinergitas dan harmonisasi hubungan antarlembaga negara di Indonesia.

Tujuan kegiatan ini untuk mengoptimalkan pelaksanaan tugas pemberian dukungan teknis, administrasi, dan analisis dalam penyelenggaraan hubungan Presiden RI dengan lembaga negara.

Kegiatan yang diselenggarakan secara bauran daring dan luring dari di Istana Kepresidenan Tampaksiring Bali, dihadiri oleh para Sekretaris Jenderal dan yang mewakili dari 7 lembaga negara dan bank sentral yaitu Majelis Permusyawaratan Rakyat, Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, Badan Pemeriksa Keuangan, Mahkamah Agung, Mahkamah Konstitusi, Komisi Yudisial, dan Bank Indonesia.

Penyelenggaraan Forum Sekretariat Lembaga Negara tahun 2021 mengambil tema “Sinergi Lembaga Negara dalam Membangun Kembali Indonesia Pascapandemi”, yang diharapkan dapat menjadi wadah bagi lembaga-lembaga negara untuk menyampaikan gagasan berkaitan dengan strategi Indonesia ke depan dalam menghadapi kondisi pemulihan pancapandemi. (Sbs11/Kemensetneg)

You might also like
Comments
Loading...