Kemenkumham Rapat Terkait Meningkatkan Pelayanan Terhadap Masyarakat

Serang, ( 13/03/2019) Satubanten,- Dalam rangka menuju predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Tim Sekretariat WBK/WBBM Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten yang dipimpin oleh Kepala Divisi Administrasi Sorta Delima Lumban Tobing didampingi Kepala Bagian Umum Sunaryo dan Pengawas Tim Sekretariat WBK/WBBM Yayan Indriana melaksanakan pertemuan dengan tenaga outsourching satpam dan caraka yang membahas bagaimana meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat dan meningkatkan performance kinerja.

Satpam dan caraka juga mempinyai peranan penting dalam pelayanan terhadap masyrakat. Keamanan serta kebersihan merupakan salah satu aspek penilaian masyarakat terhadap instansi. Jika kanwil Banten mempunyai pelayanan kemanan dan kebersihan yang sangat baik maka akan membuat masyarakat sangat puas dengan pelayanan yang ada di Kanwil Banten.

Selaku Ketua Tim Sekretariat, Hannibal mengatakan ”Sikap kesamaptaan dari satpam merupakan sebuah kunci dari kedisiplinan, diharapkan kepada tenaga satpam dan caraka berkerja sesuai SOP pelayanan yang sudah ditentukan guna dapat melayani masyarakat dengan maksimal.”

Pada kesempatan yang sama Kepala Divisi Administrasi Sorta Delima juga memberikan arahannya. “Satpam dan caraka merupakan salah satu kunci suksesnya sebuah instatsi mendapatkan gelar WBK/WBBM jika kita berhasil mendapatkan gelar WBK dan WBBM itu bukan hanya hasil kerja dari para pegawai ASN tapi ini semua hasil kerja seluruh pegawai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten termasuk satpam dan caraka. Maka dari itu saya berharap ke pada teman teman satpam dan caraka lebih meningkatkan pelayanannya terhadap masyarakat serta meningkatkan performanance kinerja,” Ujar Kadivmin Sorta.

Tim Sekretariat juga mengenalkan Tata Nilai Organisasi dan Jargon Kanwil Banten kepada satpam dan juga caraka, yang bertujuan untuk menjaga semangat kerja profesional, akuntabel, sinergi, transparan dan inovatif serta mendapatkan prestasi yang baik dalam bekerja.(SBS/009/Rls)

You might also like
Comments
Loading...