Kemenkumham Banten Seleksi Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah dan Ujian Dinas

Serang, (14/03/2019) Satubanten.com,- Dalam rangka mengukur kompetensi Aparatur Sipil Negara yang akan naik golongan dan juga merupakan salah satu syarat untuk kenaikan pangkat, hari ini Kamis (14/03) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten menyelenggarakan Seleksi Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah dan Ujian Dinas di 2 tempat yang berbeda.

Untuk Seleksi Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijasah Sarjana dilaksanakan di UPT BKN Serang mulai pukul 09.00 WIB – 10.30 WIB dikarenakan dalam pelaksanaan ujian menggunakan instrument CAT sebagai media seleksi. Sedangkan untuk ujian dinas dilaksanakan di Aula Lantai III Kantor Wilayah Kemenkumham Banten mulai pukul 13.00 WIB sampai 14.30 WIB.

Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Divisi Administrasi, Sorta Delima Lumban Tobing didampingi Kabag Umum Sunaryo, Kasubag Kepegawaian dan TU Wasis Tegus Sambodo dan panitia seleksi dari Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Prita Indrianingsih. Dalam sambutannya, Sorta Delima menyampaikan kepada seluruh peserta ujian agar bersungguh-sungguh dalam mengerjakan materi soal-soal ujian dikarenakan seleksi ujian dinas dan penyesuaian ijazah ini merupakan sebuah proses yang harus dilalui oleh ASN Kemenkumham untuk mengembangkan diri dalam berkarir.

Seleksi dan ujian dinas ini diikuti oleh 23 orang dengan kualifikasi ujian dinas tingkat I 12 Orang, penyesuaian ijazah S1 8 orang dan penyesuaian ijazah S2 3 orang. Dalam menjunjung proses transparansi sebelum proses pelaksanaan dimulai, Panitia seleksi dari Birowai didampingi Ketua BKN Serang Juardi dan Pejabat Administrator Kanwil melakukan pengecekan ke ruang server dan Ruang CAT yang masih tersegel disaksikan oleh perwakilan peserta ujian.

Begitu juga pelaksanaan ujian di Aula Kanwil, soal ujian seleksi yang masih tersegel dibuka langsung oleh Kadivmin di lokasi disaksikan oleh 2 orang peserta ujian. (SBS/Uul)

You might also like
Comments
Loading...