Kemenkumham Banten Gelar Evaluasi Dan Penyampaian Data Tahuun 2019

Serang (28/06/2019) Satubanten.com,- Guna mengembangkan sinergitas satuan kerja perangkat daerah dan instansi vertikal didaerah dalam rangka penegakan dan pemajuan HAM, pada hari ini Jum’at (28/06).

Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Banten menyelenggarakan kegiatan evaluasi dan persiapan penyampaian data Kabupaten/ Kota Peduli HAM.

Bertempat di Aula Lantai III Kanwil Kemenkumham Banten, kegiatan ini diikuti sebanyak 20 orang peserta yang terdiri dari Biro Hukum Setda Provinsi Banten, Bagian Hukum 8 Kabupaten/Kota, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, dan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak serta turut dihadiri oleh Pimpinan Tinggi Pratama dan pejabat struktural di lingkungan Kanwil Kemenkumham Banten.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala Divisi Administrasi, Sorta Delima Lumban Tobing yang pada kesempatan ini mewakili Kepala Kantor Wilayah. Dalam sambutannya, Sorta Delima menyampaikan bahwasannya peduli HAM merupakan upaya pemerintah daerah Kabupaten/Kota untuk meningkatkan peran dan tanggung jawab pemerintah dalam penghormatan, perlindungan, pemenuhan, penegakan dan pemajuan Hak Asasi Manusia.

“Hadirin yang berbahagia, kegiatan ini diselenggarakan untuk mempersiapkan setiap kabupaten/kota untuk dapat menyediakan data-data implementasi sebelum penilaian kabupaten/ kota peduli HAM diadakan, dengan melihat kembali permasalahan data tahun sebelumnya untuk dijadikan evaluasi sehingga Banten ditahun 2019 ini dan tahun yang akan datang diharapkan dapat meraih kembali penghargaan yang telah menjadi program pusat,” Ujarnya.

Kegiatan ini berjalan dengan metode diskusi interaktif yang dipandu langsung oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Sri Kurniati Handayani Pane selaku moderator dengan narasumber Kepala Sub Direktorat Kerjasama Dalam Negeri dan RANHAM Wilayah II Direktorat Jenderal HAM Kemenkumham RI, Sofia Alatas. Sampai berita ini diturunkan kegiatan masih berlangsung. (SBS/09)

You might also like
Comments
Loading...