Kemenkumham Adakan Gema Senandung Sholawat

Serang, (27/11/2018) Satubanten.com – Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H / Tahun 2018 Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten mengadakan Gema Senandung sholawat, yang dihadiri seluruh Pegawai Kantor Wilayah dan perwakilan dari UPT Rutan Serang, Rupbasan Serang, Bapas Serang dan Kanim Serang ini berlangsung begitu khusyuk dan khidmat.

Acara dibuka dengan pembacaan kalam illahi oleh Ahmad Mansoh Ma’mun yang dilanjutkan dengan sambutan Kepala Kantor Wilayah. Dalam paparannya, Sutrisman menyampaikan bahwa sebagai seorang pegawai selain menjalankan tugas fungsi dan pokoknya dalam bekerja juga ada kalanya kita memperhatikan urusan hati dengan siraman rohani.

“Dengan sungguh-sungguh saya ingin sampaikan, inilah yang menjadi sesuatu yang mendasari kita khususnya saya bahwasannya sampai saat ini saya masih menganut paham bahwa manusia itu memiliki kebebasan dan Pak Ustadz memberikan rambu-rambu jalan kemana yang akan dipilih. Saya selalu mendorong mari kita isi kehidupan kita ini dengan hal-hal yang sangat prinsip persoalan rohani, persoalan hati dan persoalan batin. Selamat mendengarkan ceramah dengan tenang dan khidmat serta terimakasih kepada Pak Ustadz yang telah berkenan hadir,” ungkap Sutrisman.

Acara dilanjutkan dengan tausiyah ceramah agama dan siraman rohani islam oleh Ustadz M. Wahidi. Dalam ceramahnya Ustadz M. Wahidi mengupas mengenai nilai – nilai ketauladanan Nabi Muhammad SAW mulai dari kisah kelahiran nabi sampai kemuliaan dari Sang Baginda Rasul.

Para pegawai Kanwil Kemenkumham Banten pun diajak untuk memperbanyak sholawat dan beristighfar dan menjadikannya budaya dalam kehidupan sehari-hari guna mewujudkan Aparatur Sipil Negara yang bertutur kata baik dan berhati tentram. Acara diakhiri dengan do’a bersama yang dipimpin oleh Ustadz M. Wahidi.(SBS09/RLS)

You might also like
Comments
Loading...