Kemenkeu Gelar Diseminasi Dana Desa Melalui Dirjen Perimbangan Keuangan

Pandeglang, ( 13/12/2018 )- SatuBanten.Com-  Kementerian Keuangan Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan, bekerjasama dengan Pemkab Pandeglang menggelar Diseminasi Dana Desa yang dilaksanakan di Pendopo Pandeglang, Kamis (13/12).

Kegiatan bertajuk diseminasi dana desa yang transparan dan akuntabel untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat desa, dihadiri Direktur pembiayaan dan transfer non dana perimbangan Kementerian Keuangan RI Ubaedi Socheh Hamidi bersama Bupati Pandeglang Irna Narulita.

Dalam kesempatan tersebut Direktur pembiayaan dan transfer non dana perimbangan Kementerian Keuangan RI Ubaedi Socheh Hamidi mengatakan diseminasi dana desa merupakan sinergi antara kementerian keuangan dengan Pemerintah daerah, “sebagai upaya optimalisasi dana desa dalam mendukung Pemberdayaan masyarakat dan perekonomian desa, hal tersebut tentunya sesuai dengan Undang-undang dana desa tahun 2014, “ujarnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan pengelolaan dana desa yang transparan dan akuntabel dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat, “Maka dari itu, pihaknya mengadakan diseminasi dana desa agar meningkatkan pemahaman kepada aparatur desa dan stakeholder terkait, sekaligus untuk menjadi bahan evaluasi sampai sejauh mana pelaksanaan dana desa, ”tandasnya.

Ia menambahkan Pemerintah Pusat pada tahun 2019 telah mengalokasikan di APBN untuk dana desa yaitu sebesar 70 triliun lebih besar dari tahun sebelumnya, dalam hal ini tentunya Pemerintah Pusat menginginkan agar masyarakat Indonesia bisa sejahtera, ”Oleh karena itu kita berharap dana desa ini betul-betul bisa di nikmati masyarakat secara langsung,”ungkapnya.

Sementara itu Bupati Irna Narulita mengatakan pengalokasian dana desa oleh Pemerintah pusat manfaatnya sangat besar sekali, karena desa sebagai pondasi yang kuat dan merupakan salah satu titik awal dari pembangunan di negeri ini, ”Oleh sebab itu Pemerintah Pusat ingin membangun Indonesia dari pinggiran dengan mengucurkan dana desa, hal tersebut merupakan bentuk perhatian nyata Pemerintah Pusat kepada desa,”ucap Irna. ( Sbs/011/Rls )

You might also like
Comments
Loading...