Kembangkan Jaletreng Riverpark, Pemkot Tangsel Gandeng Badan Ekonomi Kreatif

Tangerang (15/2/2019) Satubanten.com – Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) menggandeng Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) untuk penataan ulang Jaletreng Riverpark menjadi kawasan destinasi wisata.

Hal ini ditunjukan oleh Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany bersama Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf meninjau Jaletreng Riverpark dan Tandon Ciater, Kamis (14/2).

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, mengungkapkan penataan jaletreng ini akan dilakukan hingga MAN Insan Cendikia. “Kita akan lakukan penataan di 2020, karena di 2019 kita akan lanjutkan penataan jaletreng hingga taman kota 2,” ungkap Airin dilansir dari laman resmi Pemkot Tangsel.

Penataan Jaletreng ini akan dimasukan di musrenbang. “Penataan dilakukan untuk meningkatkan potensi wisata, karena potensi wisata tidak hanya di taman kota saja, namun bisa dilanjutkan hingga Man Insan Cendikia,” papar Airin.

Airin menambahkan, untuk Detail Engineering Design (DED) penataan Jaletreng sudah ada. “DED sudah ada, nanti di 2020 mulai pembangunannya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bekraf Triawan Munaf, mengungkapkan, di Bekraf ada dana bantuan pemerintah untuk revitalisasi. Bantuan pemerintah ini sudah berlangsung selama tiga tahun. Jadi cukup aneh ketika daerah lain sudah dibantu namun yang dekat belum dibantu. “Kita akan menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kota Tangsel, untuk bisa mengembangkan tempat kita ini agar lebih baik lagi,” ungkap Triawan.

Triawan menyatakan kesiapannya untuk membantu Tangsel. “Nanti kita akan ada memorandum of understanding (MoU) dengan Tangsel, karena memiliki potensi yang luar biasa, marketnya ada, tempatnya strategis,” jelasnya. (SBS/02)

You might also like
Comments
Loading...