Kembali, KAMMI Komisariat UPI Serang Lakukan DM 1

Serang (09/09/2018) SatuBanten News – Siapa tak kenal dengan organisasi Islam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), sebuah organisasi mahasiswa yang secara nasional memiliki kader ribuan mahasiswa Muslim di seluruh Indonesia.

Dalam rangka kaderisasi mencetak regenerasi yang Islami, KAMMI Komisariat UPI Serang melakukan pengrekrutan anggota baru, yang dikenal dengan istilah Dauroh Marhala 1 (DM 1). Bertemakan “Regenerasi Pemuda Milenial Pembangun Peradaban Islami” dilaksanakan dari mulai tanggal 8-9 September 2018 bertempatan di SMP IT Al-Izzah Serang.

Acara ini dihadiri oleh Fitra Nugraha, S.Pd sebagai Ketua KAMMI Daerah Serang beserta jajarannya untuk mengisi materi sekaligus membuka secara resmi DM 1.

Kegiatan DM 1 merupakan agenda rutin dan berkesinambungan setiap tahunnya serta bagian dari jantungnya gerakan KAMMI. Adapun tujuan dari pengkaderan ini untuk menambah wawasan mahasiswa Islam serta menambah kader tentunya, untuk itu sudah tentu DM 1 akan lebih memperkuat KAMMI.

Dalam wawancara Ketua umum KAMMI Komisariat UPI Serang menyampaikan jumlah peserta yang hadir mencapai angka lebih banyak dari tahun sebelumnya.

“Peserta DM 1 yang mendaftar mencapai 40 orang dari seluruh Mahasiswa UPI Serang. Hanya saja karena keterbatasan kondisi para peserta, maka yang hadir sebanyak 33 peserta, dengan 2 laki-laki dan 31 perempuan” ujar Nuryana. (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...