Kelurahan Cibeber Jadi Target Pengembangan Saluran Rumah PGN Di Cilegon

CILEGON, Satubanten.com — PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) kembali menyasar target yang fantastis, yakni mewujudkan capaian 50.000 Sambungan Rumah (SR) pemakai Gas. Direktur Komersial PGN Faris Aziz mengatakan bahwa program tersebut merupakan bagian dari proyek investasi mandiri PGN menggunakan skema COCO (Company Owned, Company Operate).

Sasarannya yakni,  jaringan gas untuk rumah tangga dan pelanggan kecil (GasKita) di wilayah Jabotabeka dan Cilegon. Melalui program tersebut, Aziz mengatakan bahwa pelanggan akan mendapat bonus pemasangan pipa instalasi sepanjang 20 meter yang diklaim bisa menghemat biaya isntalasi hingga Rp 3 juta.

“Tak hanya itu, untuk memaksimalkan pengalaman mengkonsumsi energi, pihaknya juga menyertakan layanan jaminan keamanan di era pandemi untuk jaminan keselamatan yang lebih terjaga dan fitur penunjang lainnya,” tuturnya.

Di Kota Cilegon sendiri, PT. PGN menyasar 2 kelurahan di kecamatan Cibeber sebagai target, yakni Kelurahan Kedaleman dan Kelurahan Cibeber. Untuk memaksimalkan capaian, Aziz mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan promo khusus bagi pelanggan.

Promo yang akan ditawarkan antara lain biaya berlangganan bulanan yang ditawarkan bervariasi mulai dari paket GasBrow dimana pelanggan bisa menikmati aliran gas tanpa putus hingga 50 meter kubik per bulan. Paket berlangganan GaZki untuk pemakaian gas sampai dengan 150 meter kubik per bulan, dan paket GaZki Xtra untuk pemakaian gas sampai dengan 250 meter kubik per bulan. Promo tersebut akan berlaku hingga 31 Maret 2021.

“Pelanggan rumah tangga akan lebih terjamin dalam kebutuhan energi untuk sehari-hari karena gas mengalir 24 jam, lebih efisien, dan tagihan gasnya mudah yang dapat dibayarkan melalui berbagai e-wallet maupun channel payment di sekitar lokasi tempat tinggal,” imbuhnya.

Menurut Aziz, penggunaan gas bumi melalui SR PGN lebih aman dibandingkan penggunaan gas seperti biasanya. Selain gas yang diberi aroma khusus untuk mendeteksi kebocoran. Jika kebocoran terjadi, pihaknya menjamin tidak akan terjadi ledakan seperti pada penggunaan gas biasanya.

“Terdapat fitur keamanan berupa valve (keran gas) dan gas alarm system, serta dapat meminimalkan penularan COVID-19 karena pencatatan penggunaan gas menggunakan smart meter sehingga tidak ada kontak fisik dalam penyaluran gas,” pungkasnya.(IBC/SBS032)

You might also like
Comments
Loading...