Kelurahan Babakan Wakili Kota Tangerang Dalam Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi

Tangerang (19/06/2019), Satubanten.com – Kelurahan Babakan menjadi kelurahan yang terpilih untuk mewakili Kota Tangerang dalam Lomba Kelurahan dan Desa Tingkat Provinsi Banten Tahun 2019. Hal ini mejadi kebanggaan tersendiri bagi Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang.

Dari 104 kelurahan di Kota Tangerang, Kelurahan Babakan berhasil keluar menjadi yang terbaik setelah melalui proses penilaian di tingkat kota. Kelurahan Babakan dinilai berhasil menata dan memperbaiki baik dari segi pelayanan dan kualitas lingkungannya.

Sementara itu, Tim Penilai Lomba Kelurahan dan Desa Tingkat Provinsi Banten Tahun 2019 hadir di Kantor Kelurahan Babakan Rabu (19/6/19) dan diterima langsung oleh Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin.

“Prosesnya panjang, kami sudah bentuk panitia di tingkat kota untuk menilai dan akhirnya Kelurahan Babakanlah yang terpilih. Kita nilai bukan hanya dari pelayanan administrasinya saja, tapi juga penataan lingkungan dan pemberdayaan masyarakatnya,” ucap Sachrudin.

Setelah memenuhi berbagai aspek dan kriteria, Sachrudin berharap Kelurahan Babakan mampu menjadi yang terbaik di Provinsi Banten.

“Saya ucapkan selamat datang untuk tim penilai, semuanya sudah kita persiapkan dengan baik semoga Kelurahan Babakan memperoleh hasil yang maksimal. Kalau untuk target juara umum sudah pasti,” tuturnya.

Tim Penilai Lomba Kelurahan dan Desa Tingkat Provinsi Banten Tahun 2019 terdiri dari 11 orang yang dipimpin oleh Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Provinsi Banten H. Didin Aliyudin.

Didin menjelaskan, Ia dan timnya datang untuk memverifikasi data dan melihat serta menilai secara langsung bagaimana sistem pelayanan dan pembangunan wilayah yang dilakukan Kelurahan Babakan. Menurut Didin penilaian akan berfokus pada tiga indikator antara lain Penyelenggaraan Pemerintahan (Administrasi), Program Kewilayahan, dan Pemberdayaan Masyarakat.

“Jadi seperti kita tahu, tidak hanya melayani masyarakat dengan baik tapi juga bagaimana mengembangkan potensi kelurahan dan bagaimana peran masyarakat dalam pembangunan di wilayah Babakan,” tegasnya.

Secara Pribadi Didin menilai bahwa Kelurahan Babakan punya kesempatan besar untuk menjadi juara. Hal ini terlihat dari sambutan dari masyarakat yang antusias hadir.

“Sudah 5 (Lima) hari kita keliling, dan di Kota Tangerang ini yang paling meriah. Semoga Kota Tangerang meraih hasil yang diinginkan” pungkasnya. (IBC/SBS02)

You might also like
Comments
Loading...