Keluarga Besar Paguyuban Padepokan Pencak Silat Cimande (PPSC) Tunas Mekar Pandeglang Lakukan Pemotongan Hewan Kurban

Pandeglang, (20/07/2021)- Satubanten.com- Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah dan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, keluarga besar Paguyuban Padepokan Pencak Silat Cimande (PPSC) Tunas Mekar yang beralamat di Kampung Cikole Kabayan, Kelurahan Kabayan, Kabupaten Pandeglang pun turut merayakan momen Idul Adha tahun ini dengan berkurban, Selasa, (20/07/2021).

Meskipun dihadapkan dengan situasi pandemi dan pembatasan aktivitas di beberapa lokasi di Indonesia, tidak menyurutkan semangat Padepokan Pencak Silat Tunas Mekar untuk berbagi di masa pandemi.

M Rasid ketua padepokan sekaligus pendiri memastikan hewan kurban ini berasal dari sumbangan keluarga besar nya.

“Hewan kurban ini merupakan sumbangan dari keluarga besar.Mungkin jumlahnya hanya tiga sampai lima ya,” ucapnya.

M Rasid juga memastikan “Penyelenggaraan pemotongan hewan kurban dilaksanakan dengan protokol kesehatan. Para petugas penyembelih nya pun diwajibkan memakai masker,” tambah Rasid.

Begitu juga dengan Nandi Adhiningrat selaku Bendahara (PPSC) Tunas Mekar menambahkan, kegiatan pemotongan hewan kurban ini merupakan bentuk kepedulian perguruan Tunas Mekar terhadap masyarakat.

“Sasaran penerima bingkisan daging kurban adalah masyarakat dhuafa, agar pembagian daging kurban dapat lebih merata dan tepat sasaran sekaligus untuk meningkatkan interaksi dan silaturahmi dengan masyarakat,” ujarnya

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat di tengah dampak pandemi yang cukup besar dan bersama-sama meraih kemenangan. Tetap patuhi aturan pemerintah dan disiplin menerapkan protokol kesehatan serta mari kita berdoa agar pandemi ini segera berakhir,” tutup Nandi,” tutup Nandi. (Sbs11)

You might also like
Comments
Loading...