Kejar Predikat KLA Tipe Madya, Wakil Walikota Serang Minta Sinergi Seluruh OPD

Serang (10/10/2019) Satubanten.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Serang saat ini tengah berupaya untuk meningkatkan predikat Kota Layak Anak (KLA) tipe Madya, yang sebelumnya tipe Pratama. Untuk mewujudkan Kota Serang sebagai KLA Tipe Madya, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tentunya harus saling bersinergi.

“Tentunya kami minta komitmen tiap OPD untuk mewujudkan ini. Kemudian tidak hanya komitmen, tapi juga aksi apa yang akan mereka lakukan. Keterlibatan OPD dalam meningkatkan KLA ini sangat diperlukan. Karena tidak bisa dilakukan oleh satu OPD saja, harus saling bekerjasama,” kata Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin, Kamis (10/10)

Untuk mewujudkan itu, Pemkot Serang juga akan menyediakan berbagai fasilitas yang ramah anak. Diantaranya, Puskesmas ramah anak, Sekolah ramah anak, Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) ramah anak serta kantor pemerintahan. Bahkan, untuk mendukung program tersebut, pihaknya juga melakukan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kota Layak Anak.

“Salah satu bentuk dukungan kami (Pemkot Serang) dalam mewujudkan KLA, kami melaksanakan Musrenbang. Dan ini hanya dilakukan oleh Pemkot Serang. Kami ini sangat mendukung terhadap hak-hak anak. Agar apa yang menjadi keinginan anak bisa dituangkan dalam program,” ujarnya.

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Serang Nanang Saefudin mengatakan, tahun 2020 nanti akan ada pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) layak anak dan juga taman anak. Untuk anggaran, ia menjelaskan, masih terbatas dan akan melakukan kerjasama dengan pihak swasta.

“Tahun 2020 juga kan kami akan membangun RTH di Taktakan dan Walantaka. Kemudian, kami juga akan membangun dua gedung sekolah di Kecamatan Kasemen dan Cipocok Jaya. Kalau taman anak, rencananya akan dibangun di Simpah Sebidang Warjok,” ujarnya. (SBS)

You might also like
Comments
Loading...