Kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Yayasan At Falusolihin, Anggota MPR RI KH. Ahmad Sadeli Karim, Lc.

Pandeglang (03/02/19), satubanten.com – Anggota Majlis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) KH. Ahmad Sadeli Karim,Lc. mengadakan Kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Yayasan At Falusolihin di Desa Kolelet, kecamatan Picung, kab. Pandeglang.

Yang dihadiri oleh pengurus yayasan, dewan guru, siswa, dan masyarakat sekitar yang dilaksanakan kemarin 02-02-2019.

Bangsa Indonesia yang aman, tentram dan maju ditunjukan dari kesadaran masyarakat akan arti berbangsa dan benegara. KH. Ahmad Sadeli Karim mengatakan “Kita harus bangga dengan bangsa dan negara kita, kita memiliki beraneka macam suku dan budaya serta kekayaan alam yang sangat melimpah” ujar KH. Ahmad Sadeli Karim, Lc.

Salah seorang peserta bertanya mengenai bagaimana menyikapi berkembangnya paham yang menyimpang.

“jika kita melihat adanya paham yang menurut kita tidak sesuai dengan apa yang kita pahami maka terlebih dahulu kita harus mengkonfirmasi atau mengklarifikasi kepada orang tersebut apa maksud, dalil atau landasan mereka mengembangkan faham tersebut, jika kita tidak tahu apakah ajaran tersebut sesuai dengan kaidah sebenarnya maka kita harus cari tahu atau bertanya kepada ahlinya bisa kepada Kiayai atau secara lembaga bisa melalui MUI jangan asal tuduh tanpa klarifikasi, jika ternyata benar paham itu menyimpang maka kita juga tidak boleh bersikap anarkis laporkan segera kepada pihak yang berwajib, selain itu kita juga harus menjaga anak-anak dan keluarga kita dengan terus menambah pengetahuan tentang ajaran yang kita yakini sehingga tidak mudah terpengaruh dengan ajaran-ajaran baru yang meyimpang.” Ujar KH. Ahmad Sadeli Karim, Lc.

” kecintaan terhadap bangsa dan tanah air ini harus terus dijaga dan ditingkatkan. Kesatuan dan persatuan bangsa harus kita jaga jangan sampai nilai-nilai dan jati diri bangsa terkikis dengan masuknya budaya luar dan paham-paham yang merusak” ujar KH. Ahmad Sadeli Karim,Lc.

Oleh sebab itu Empat pilar kebangsaan merupakan landasan dasar kita berbangsa dan bernegara dan dari sanalah persatuan dan kesatuan bangsa serta nilai-nilai luhur bangsa harus kita perjuang kan dan kita jaga. Maraknya paham dan aliran yang menyipang membuat masyarakat menjadi resah dan menimbulkan perpecahan, oleh karena itu peran serta masyarakat untuk menjaga persatuan sangat penting jika ada paham atau aliran yang tidak sesuai dengan hukum yang berlaku di negara kita harus segera di selesaikan secara hukum” Ujar KH. Ahmad Sadeli Karim, Lc. (sbs014)

You might also like
Comments
Loading...